Home Kriminal Kepergok Mencuri, Ayub Dihajar Massa

Kepergok Mencuri, Ayub Dihajar Massa

0
Tersangka Ayub

PALEMBANG, PE – Berdalih ingin membeli pakaian, Ayub (27) nekat melakukan aksi pencurian dengan membawa sebilah linggis kecil. Apes baginya, aksinya dipergoki penjaga malam hingga akhirnya dihakimi massa.

Kapolsek Seberang Ulu (SU) II Palembang, AKP Roy A Tambunan melalui Panit Reskrim, Ipda Mustaufiq mengatakan, pelaku ini diamuk warga lantaran kepergok hendak melakukan aksi pencurian dirumah kosong yang sedang ditinggalkan penghuninya ke luar kota.

“Kejadian ini terjadi di Jalan A Yani, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang. Pelaku akhirnya dapat diamankan Unit Reskrim Polsek SU II pada Selasa (22/12) pukul 01.00 WIB dini hari,” ujarnya, Selasa (22/12).

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolsek dan terancam Pasal 363 KUHpidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Ayub mengatakan, ia mengakui aksihya tersebut. Pada saat kejadian, ia dan satu orang temannya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sesampainya di TKP, kemudian teman saya RI (DPO) menunggu diluar dan saya yang beraksi dengan mencoba memanjat pagar rumah kosong tersebut,” aku Ayub. Setelah berhasil memanjat pagar, kata Ayub, kemudian ia mencoba mencongkel jendela rumah korban. Namun nahas, aksinya malah dipergoki penjaga malam.

“Saat itu saya langsung diteriaki maling, dan teman saya langsung melarikan diri. Teman saya itu yang dapat info, kalau rumah tersebut sepi,” terang Ayub.

Sebelumnya, ia dan temannya melewati dan mengamati rumah tersebut untuk melihat situasi. “Rencananya kami ingin mengambil tv korban, setelah itu kami jual ke Pasar Cinde dan uang tersebut akan saya gunakan untuk membeli pakaian,” tukasnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here