Home Kriminal Kecelakaan air Korban Tabrakan Speedboat Ditemukan Tim SAR Gabungan

Korban Tabrakan Speedboat Ditemukan Tim SAR Gabungan

0
Proses evakuasi jasad korban tabrakan antara Speedboat Semoga Abadi 04 dan Speedboat Wawan Putra di perairan Sungai Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, oleh Tim SAR Gabungan

MUBA.PE – Satu korban tabrakan antara Speedboat Semoga Abadi 04 dan Speedboat
Wawan Putra di perairan Sungai Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Irwandri (36), akhirnya ditemukan. Serang Speedboat Semoga Abadi ini ditemukan meninggal dunia, sekitar 1.15 KM dari lokasi awal kejadian.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (03/12) sekitar pukul 04.00 WIB, Speedboat Semoga Abadi 04 tujuan Palembang-Lalan mengalami tabrakan dengan Speedboat Wawan Putra. Dalam kejadian itu 14 orang selamat (3 orang luka-luka), 1 orang meninggal dunia dan serang Speedboat Semoga Abadi, Irwandri, hilang.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi membenarkan informasi ditemukannya korban yang hilang tersebut dalam pencarian hari kedua oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Sumsel, KSOP Palembang, Pol Air Pos Pol Muara Lalan, TNI AL Pos Lalan dan masyarakat pada pukul 15.35 Wib, sekitar 1.15 KM dari lokasi awal kejadian.

“Korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan Rib 02 KPP Palembang, untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Bandar Agung dan diserahkan ke pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” jelas Hery.

Untuk kendala yang dihadapi selama proses pencarian, menurut Hery, selain faktor arus sungai yang deras, keruhnya air sungai juga menjadi kendala bagi Team SAR Gabungan. Dikarenakan dengan kondisi air yang keruh, menghambat proses pencarian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, sehingga korban dapat ditemukan. Secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup, serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here