Home Pendidikan LPM UIN Rafah Bahas Grand Design Sarpras

LPM UIN Rafah Bahas Grand Design Sarpras

0

PALEMBANG, PE – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Subdit Kelembagaan bersama Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang membahas grand design Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dalam perspektif sarana dan prasarana.

Kegiatan yang dikemas dalam swakelola grand design pengembangan kelembagaan PTKI di Indonesia dengan menggunakan zoom meeting ini menghadirkan Direktur PTKI, Profes Dr Suyitno M.Ag dan menghadirkan beberapa narasumber lainnya seperti Dr Kamaludin Abunawas, Dr. Fajri Ismail M.Pd.I, Ridwan, M.Pd.I, Ruchman Basori, M.Ag.

Dari hasil pertemuan tersebut diketahui adanya skala prioritas dan keseriusan dalam hal pengembangan sarana dan prasaran di UIN maupun IAIN. Oleh sebab itulah, perlu perumusan dan kebijakan terkait standar-standar sarpras serta memberikan hak-hak mendasar sarana pendidikan.

Seperti ukuran standar sarpras pada prinsipnya cukup mengacu pada SN Dikti dan standar BAN PT dan fokusnya pada 3 hal yakni sarana pendidikan, sarana penelitian, dan sarana pengabdian dengan mempertimbangkan sarpras bagi mahasiswa yg normal dan berkebutuhan khusus. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here