Home Kriminal Lukman Tertidur Pulas, Rumah Disatroli Maling

Lukman Tertidur Pulas, Rumah Disatroli Maling

0
Korban Lukman saat melaporkan tindak pencurian yang dia alami ke SPKT Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Tertidur pules, Lukman Zaini (65) tidak sadar kalau rumahnya sudah disatroni maling. Akibatnya ia kehilangan dua unit ponsel, satu buah laptop, dan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Atas kejadian itu warga Jalan PSI Lautan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Kamis (24/12).

Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB pada Rabu (23/12). “Saat itu saya sedang tertidur di kamar bersama istri saya, cucu saya saat itu juga sedang tidur di kamar lain,” ujarnya.

Kemudian istri korban terbangun dan melihat pintu rumah bagian belakang sudah terbuka dan ponsel suaminya (korban, red) sudah raib. “Lalu saya dibangunkan istri saya dan memberitahukan hal itu, kemudian saya langsung mengecek ke ruang tengah untuk memeriksa laptop dan uang saya,” katanya.

Setelah dicek ternyata sudah hilang dibawa kabur maling. “Saya lihat plafon atap rumah saya terbuka, diduga pelaku masuk rumah dari sana dengan cara memanjat dari belakang rumah dan keluar dari pintu belakang,” ungkapnya yang mengaku tidak mendengar saat pelaku melakukan aksinya.

“Saya duga pelaku berjumlah tiga orang, karena semua rumah kami digeledahnya hingga barang kami hilang,” bebernya. Ia telah mencoba bertanya kepada warga sekitar, namun tidak ada yang tahu.

Sementara itu Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan korban. “Laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT kita, selanjutnya laporan korban akan ditindak lanjuti Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here