Home Palembang Massa Bubarkan Diri Usai Sampaikan Dua Tuntutan

Massa Bubarkan Diri Usai Sampaikan Dua Tuntutan

0
Massa aksi saat menyampaikan aspirasinya terkait desakan pengusutan tuntas kasus pembunuhan enam laskar FPI di Jakarta.

PALEMBANG, PE – Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab gagal masuk ke halaman Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), karena terhalang tiga kawat berlapis berdiri di tiga lokasi berbeda.

Akibatnya massa simpatisan yang dipimpin langsung dipimpin Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, Mahdi Muhammad Syahab, menyampaikan orasinya tidak dikawasan Mapolda Sumsel.

“Kami disini dalam aksi damai, dimana kami menuntut pihak berwajib termasuk meminta pemerintah untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan enam laskar FPI di Jakarta,” ujarnya kepada wartawan Palpres.com.

Tidak hanya itu, ia juga meminta pihak berwajib untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat. “Kami meminta untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab karena beliau tidak bersalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menuturkan, bahwa aksi demo berjalan dengan lancar dan mereka sudah menyampaikan aspirasi mereka.

“Kita memastikan ini bukan demo tapi hanya menyampaikan aspirasi saja setelah itu mereka membubarkan diri,” aku dia. Dimana lanjut dia mengatakan, bahwa para pendemo meminta dua hal yakni mengusut tuntas kasus pembunuhan enam laskar FPI di Jakarta dan membebaskan Habib Rizieq Shihab.

“Kita akan menyampaikan aspirasi mereka ke Mabes Polri terkait tuntutan mereka. Setelah mereka menyampaikan aspirasi, mereka mulai membubarkan diri tapi akibat aksi yang digelar banyak keluhan masyarakat terkait akses jalan yang ditutup akibat demo,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here