Home Kriminal Mobil Terperosok di Jalan, Kawanan Maling Sawit Dicokok

Mobil Terperosok di Jalan, Kawanan Maling Sawit Dicokok

0
Tiga pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Nibung.

MURATARA,PE- Akibat mobil Carry pick up yang digunakan untuk mengangkut buah sawit curian terperosok di jalan, tiga kawanan pencuri sawit dicokok aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Nibung, Kamis (31/12).

Penangkapan tiga pelaku Norahman (34), Feri (29) warga Desa Srijaya Makmur dan Holidi (35) warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung, setelah dipergoki oleh pemilik kebun Khudorin (47) yang kemudian melapor ke Polsek Nibung.

Kapolsek Nibung AKP Denhar SH kepada Palembang Ekspres membenarkan Rabu (30/12/20) sekitar pukul 10.00 WIB, anggotanya melakukan penangkapan tiga pelaku pencurian buah sawit di kebun Khudorin, warga Desa Srijaya Makmur.

“Kronologis kejadian bermula pada Selasa (29/12/20) sekira jam 17.00 WIB, tiga tersangka dengan mengunakan sepeda motor berangkat menuju kebun sawit milik korban, untuk melakukan pencurian buah sawit dengan cara memanen langsung dari batangnya,’’ jelas Kapolsek.

Setelah dipanen, menurut Kapolsek, kemudian buah sawit tersebut dikumpulkan tiga pelaku dipinggir jalan, sekitar pukul 22.00 WIB, dan ketiga pelaku pulang untuk beristirahat.

Kemudian pada keesokan harinya sekira pukul 07.00 WIB, para pelaku dengan membawa 1 unit sepeda motor dan 1 unit mobil merk suzuki jenis Carry pick up, kembali ke kebun korban dengan tujuan untuk mengambil buah yang telah mereka curi.

Namun dalam perjalanan ketika hampir mendekati kebun korban, mobil yang digunakan para pelaku terperosok di jalan. Disaat bersamaan korban sekitar 07.30 WIB berangkat ke kebunnya, dan melihat ketiga pelaku yang sedang terperosok tersebut.

Lanjut Kapolsek, setelah itu korban langsung melihat kebun sawitnya kemudian mendapati tandan sawitnya telah dicuri orang, karena buah-buah sawitnya masih terkumpulkan dipinggir jalan, dengan total sebanyak 132 janjang. Kemudian korban pulang, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nibung.

“Setelah mendapat laporan korban, aparat Polsek langsung berangkat dan menemui ketiga pelaku yang masih terperosok mobilnya. Setelah diinterogasi, ketiga pelaku akhirnya mengaku kalau mereka yang melakukan pencurian buah sawit milik korban. Kemudian ketiga pelaku dibawa ke Polsek Nibung bersama barang bukti,” sambungnya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here