Home Parlemen & Politik Munawir: Ciptakan Suasana Kondusif, Hasil Resmi Pilkada dari KPU

Munawir: Ciptakan Suasana Kondusif, Hasil Resmi Pilkada dari KPU

0
Munawir, Ketua Bawaslu Muratara.

MURATARA,PE- Dengan telah usainya pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif. Khususnya, saat menunggu hasil resmi dari KPU,

Hal itu seperti disampaikan langsung Ketua Bawaslu Muratara, Munawir kepada awak media, Kamis (10/12/20). Dia mengatakan, masa pemilihan sudah usai dilaksanakan dan sekarang tinggal menunggu hasil siapa yang nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muratara lima tahun kedepan. Oleh karena itu kepada masyarakat Muratara, khusus tim seluruh kandidat, dia mengimbau kiranya bisa menjaga situasi aman dan kondusif.

Sebab, lanjutnya, pesta demokrasi sudah selesai. Kiranya jangan ada lagi pendukung A, B dan C, karena siapapun yang menang atau terpilih itulah Bupati dan Wakil Bupati yang dipilih oleh rakyat Muratara. Terkait hasil seutuhnya dikeluarkan melalui tahapan berjenjang seperti tingkat PPS, KPPS, PPK, dan hasil akhir akan dikeluarkan oleh KPUD Muratara.

“Jadi mari bersabar menunggu hasil resmi dari KPUD Muratara nanti, dan sebelumnya kami telah menerima laporan terkait money politik dari salah satu kandidat dan sudah diproses. Kemudian hari ini (Kamis, red), kita juga menerima laporan terkait proses rekapitulasi di Kecamatan Rupit,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kepada seluruh tim Pasangan Calon (Paslon) kiranya tidak melakukan aktivitas arak-arakan, konvoi dan sebagainya. “Karena kemenangan bukan untuk pendukung A, B atau C, akan tetapi kemenangan itu adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, apalagi sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19,” pintanya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here