Home Parlemen & Politik Pleno Tetapkan Devi Suhartoni – Innayatullah Raih Suara Terbanyak

Pleno Tetapkan Devi Suhartoni – Innayatullah Raih Suara Terbanyak

0
Rapat pleno terakhir tingkat Kabupaten yang digelar KPU Kabupaten Muratara, untuk menghitung perolehan suara Pilkada, Selasa (15/12)

MURATARA,PE- Pleno terakhir tingkat Kabupaten yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terkait hasil perolehan suara Pilkada, Selasa (15/12) selesai digelar. Dalam pleno itu

ditetapkan 113.087 suara sah dan 1.641 suara tidak sah, dari 427 TPS di 7 Kecamatan Kabupaten Muratara.

Rapat pleno terbuka yang digelar dihalaman Kantor KPU Muratara, dihadiri semua pihak dan tamu undangan. Berdasarkan hasil akhir pleno ditetapkan Pasangan Calon (Paslon) No urut 1 H. Devi Suhartoni dan H.Innayatullah meraih suara terbanyak, dalam Pilkada Kabupaten Muratara.

Diungkapkan Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto usai rapat pleno mengatakan, pleno rekapitulasi hari ini semua sudah selesai dan sudah disampaikan beberapa hal, terutama terkait rekapitulasi suara ditingkat PPK dari 7 Kecamatan Kabupaten Muratara.

Sejauh ini menurut dia, tidak ada persoalan yang berarti, termasuk perolehan suara pasangan calon tidak ada ada selisih sama sekali. Dari mulai pleno di tingkat PPS, PPK hingga sampai ditingkat Kabupaten, semua tahapan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menurutnya, berdasarkan hasil pleno untuk perolehan suara terbanyak diperoleh pasangan nomor urut 1 H. Devi Suhartoni – H.Innayatullah, suara terbanyak kedua diperoleh oleh pasangan nomor urut 03 HM Syarif Hidayat – H. Surian Sofyan, dan perolehan suara ketiga yakni pasangan nomor urut 2 pasangan H. Akisropi Ayub – Baikuni Anwar.

“Kedepan kami akan menunggu selama 3 hari, bila ada sanggahan dan sebagainya. Selanjutnya bila memang tidak ada dihari ke 5, kami akan menetapkan pasangan calon yang terpilih,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan hasil pleno terakhir KPU Kabupaten Muratata, Paslon H Devi Suhartoni – H Inayatullah memproleh sebanyak 49.109 suara. Paslon HM Syarif Hidayat – H. Surian Sopian meraih 40.126 suara dan pasangan H, dan Akisropi Ayub – H. Baikuni Anwar meraih prolehan suara sebanyak 23.852 suara. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here