Home Palembang Polres OI Sukses Gagalkan Peredaran Sabu 1kg, Pemkab OI Beri Penghargaan

Polres OI Sukses Gagalkan Peredaran Sabu 1kg, Pemkab OI Beri Penghargaan

0
Pjs Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi dan jajaran di Mapolres OI, atas keberhasilan menggagalkan peredaran narkoba seberat hampir satu kilogram.

PALEMBANG, PE – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir memberikan penghargaan kepada Polres OI, yang telah sukses menggagalkan peredaran sabu seberat hampir satu kilogram. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati OI Aufa Syahrizal kepada Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi beserta jajaran di Mapolres OI, Kamis (3/12).

“Beberapa waktu lalu, Polres OI berhasil menggagalkan peredaran narkoba seberat 1kg. Dengan gagalnya transaksi dan peredaran narkoba ini, telah menyelamatkan 4.000 lebih generasi muda di Ogan Ilir. Sebagai Pjs Bupati, saya merasa Pemkab OI wajar untuk memberikan penghargaan kepada jajaran Unit Pemberantasan Narkoba di Polres Ogan Ilir,” kata Aufa, Jumat (4/12).

Dikatakan, sebanyak sebelas personel dari Satnarkoba Polres Ogan Ilir mendapatkan penghargaan dari Pemkab OI, karena telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam bekerja, melaksanakan tugas dengan baik, dan berprestasi.

“Semoga ini jadi motivasi bagi anggota Polri khususnya di Polres Ogan Ilir, untuk terus melindungi, melayani dan memberi rasa aman pada masyarakat,” katanya.

Adapun 11 personel Satnarkoba Polres Ogan Ilir yang mendapat penghargaan, yakni Kasat Narkoba, AKP Zon Permana, Kanit I Satnarkoba Ipda Ahmad Surya Atmaja.

Lalu sembilan anggota Satnarkoba lainnya, yakni Bripka Syamsudin Jumari, Bripka Abdul Wahid, Bripka Exsa Wahyudi, Bripka Slamet Iswahyono, Brigadir Benny Wahyudi, Brigadir Ahmad Rendi, Brigadir Mohamad Rendi Nasrullah, Brigadir Angga Yudistira dan Bripda M Indra Wijaya.

Ia berpesan kepada generasi muda, agar tidak terlibat dalam penggunaan narkoba, karena akan berbahaya bagi kehidupan mereka.

“Dampaknya bisa merusak mental dan kehidupan sehari-hari. Generasi muda yang positif tentunya tidak akan menggunakan narkoba. Slogannya, Narkoba No, Prestasi Yes,” tukasnya.

Satu bulan lalu, anggota Satnarkoba Polres Ogan Ilir mengamankan seorang kurir narkoba asal Palembang, yang hendak mengedarkan sabu di wilayah Ogan Ilir.

Kronologinya, anggota polisi mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah Indralaya. Setelah mendapat informasi secara rinci mengenai identitas kurir dan lokasi pengiriman narkoba jenis sabu tersebut, petugas lalu melakukan pengejaran.

Proses penangkapan tersangka pada 18 Oktober silam di sebuah rumah makan di Indralaya. Melihat gerak-gerik tersangka bernama Suwandi alias Andi (29 tahun) yang mencurigakan, petugas lalu menginterogasinya.

Saat barang bawaan tersangka digeledah, ditemukan satu bungkus sabu di dalam tas selempang. Saat ditimbang, sabu itu seberat hampir 1 kilogram, tepatnya 939 gram.

Selain barang bukti sabu, polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai Rp271 ribu diduga hasil transaksi sebagian kecil sabu. Tersangka pun dijerat Pasal 112 dan 114 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here