Home Warta Kodam Puluhan Anggota Koramil Isi Stok Darah ke PMI Kota Prabumulih

Puluhan Anggota Koramil Isi Stok Darah ke PMI Kota Prabumulih

0
Personel Koramil 0404-02/Prabumulih saat mendonorkan darahnya ke PMI Prabumulih.

PRABUMULIH.PE – Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/MPP melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 0404-02/Prabumulih, kembali mengadakan Bhakti Sosial.

Bhakti Sosial itu dengan menggelar kegiatan Donor Darah (Donda), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih.

Terlihat antusiasnya puluhan anggota TNI saat kegiatan Donda yang berlangsung di Markas PMI Komplek RSUD Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Kamis (3/12/2020).

Dalam perhelatan ini, Komandan Kodim (Dandim) 0404/MPP, Letkol Inf. Erwin Iswari SSos MTr,.Han melalui Dan Ramil 0404-02/Prabumulih, Kapten Arm Broto S mengatakan, pada kegiatan ini bertepatan momen Hari Juang Kartika TNI AD, dengan target 40 kantong darah untuk disumbangkan pada PMI.

“Kita bakal sumbangkan empat puluh kantong darah lewat 40 personel kita sebagai pendonornya,” tegas Kapten Broto.

Nantinya darah yang berhasil disumbangkan itu, lanjutnya, selain bisa mengisi stok PMI di UTD RSUD, pemanfaatannya juga bisa untuk membantu masyarakat yabg membutuhkan darah.

Danramil melanjutkan, kedepannya Koramil akan membuat agenda rutin untuk sumbang darah. “Ini adalah sebuah misi kemanusian, dalam setahun sekitar 4 kali. Guna mengisi kegiatan TNI, misi seperti ini akan rutin kita lakukan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua PMI Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengapresiasi kepedulian Koramil, atas kesediaan personelnya menyumbangkan darah dan ikut mengisi stok PMI. “Apalagi, informasi kita terima personel Koramil hampir setiap 3 bulan sekali, rutin menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan,” imbuh Hj Suryanti.

Lanjutnya, harapannya dari kegiatan ini akan terus menerus dilakukan. Guna terjaganya stok darah PMI di UTD RSUD. “Donor darah di tengah pandemi Covid-19 dari para pendonor selalu kita harapkan. Yang terpenting dalam pelaksanaan Donda nya tetap menerapkan protokol kesehatan,” beber Ketua PMI,” pungkasnya. RAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here