Home Headline News Tabrakan Beruntun, 6 Penumpang Luka-Luka

Tabrakan Beruntun, 6 Penumpang Luka-Luka

0
Tampak kondisi dua unit mobil ringsek bagian depan setelah bertabrakan.

MUARA ENIM PE – Tiga unit kendaraan roda empat terlibat kecelakaan di jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim, tepatnya di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Peristiwa kejadian laka lantas tersebut terjadi Selasa (8/12) pukul 13.30 WIB. Akibat dari tabrakan tersebut 6 orang korban mengalami luka ringan dan syok.

Untuk menghindari kemacetan tiga unit kendaraan yakni mobil Toyota Avanza B 1441 NMV, Daihatsu Luxio BG 1986 CB dan mobil angkot Suziki Carry BG 9240 DG langsung dievakuasi Unit Laka Sat Lantas Polres Muara Enim dibantu Polsek Gunung Megang. Sedangkan 6 orang penumpang yang mengalami luka ringan, dilarikan ke Pukesmas Gunung Megang untuk mendapatkan pengobatan.

Informasi didapat dilapangan menyebutkan, bermula mobil Toyota Avanza B 1441 NMV yang dikemudikan oleh Asnul (45), warga Jalan Embacang Kota Palembang ini berjalan dari arah Prabumulih hendak menuju kota Muara Enim. Setibanya di lokasi kejadian, diduga mobil tersebut hendak mendahului mobil truck yang berada didepannya.

Namun nahasnya diwaktu bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Luxio BG 1986 CB yang dikemudikan oleh Heliansyah (49), warga Kota Pagaralam, sehingga membuat dua kendaraan tersebut bersenggolan.

Akibat senggolan tersebut, laju mobil Daihatsu Luxio BG 1986 CB oleng kekanan badan jalan. Disaat bersamaan muncul mobil angkot Suzuki Carry BG 9240 DG yang dikemudikan oleh Fauzan (34), warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, hingga tabrakan pun tak dapat dielakan lagi. Sedangkan mobil Toyota Avanza B 1441 NMV, nyungsep kekampung semak belukar.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. Enam korban diantara sopir dan 3 penumpang dari masing-masing ketiga mobil tersebut mengalami syok dan luka ringan, kemudian dievakuasi ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Sebelum kejadian, saya sempat beriringan dengan mobil angkot itu dan sempat mau saya potong. Namun tidak jadi karena saya belok kewarung beli minum, kalau saya tadi terus kemungkinan bukan mobil angkot itu yang ditabrak tapi mobil saya,”kata salah satu saksi yang namanya enggan disebutkan. Namun lanjutnya, tidak ada korban yang mengalami terluka parah dalam kejadian tersebut. “Saya lihat tadi sopir dan penumpangnya cuma syok dan luka ringan,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Desy Ariyanti SH MH didampingi Kanit Laka Lantas Iptu Ahmad Zuhdi ketika dikonfirmasi, menjelaskan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya megalami luka ringan.

“Korban hanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara tiga unit kendaraan yang terlibat laka lantas sudah dievakuasi untuk menghindari kemacetan, dan diamankan ke Pos Cinta kasih,” terangnya. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here