Home Parlemen & Politik Tiga Paslon Pilkada Muratara Ikrar Siap Kalah Siap Menang

Tiga Paslon Pilkada Muratara Ikrar Siap Kalah Siap Menang

0
Tiga pasangan calon Pilkada Muratara saat menandatangani ikrar siap menang dan siap kalah

MURATARA,PE- Jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang akan berlangsung 9 Desember 2020, tiga pasangan calon (Paslon) Muratara siap menerima apapun hasil pemilihan tersebut. Kesiapan tersebut mereka wujudkan, dengan mengucapkan ikrar dan menandatangani kesepakatan bersama, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Muratara, Kamis (3/12/20).

Prosesi ikrar siap kalah dan siap menang tersebut, dihadiri tigas Paslon, KPU bersama Bawaslu Muratara. Ketua KPUD Muratara, Agus Maryanto dalam pidatonya mengatakan, seluruh pihak berharap Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, sejuk dan kondusif. Untuk itu, seluruh paslon diminta mengucapkan ikrar siap menerima kemenangan dan kekalahan.

“Ikrar tersebut adalah janji para kandidat untuk menerima apapun hasilnya, pada 9 Desember nanti. Apapun hasilnya nanti semua ketetapan Allah, untuk itu semua kandidat kandidat diharapkan dapat meyakinkan kepada rakyat, bahwa akan menjaga proses Pilkada ini dengan baik,” pintanya.

Menurutnya, karena Pilkada sekarang dilaksanakan di massa pandemi Covid-19, maka seluruh kandidat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. “Semoga melalui proses itu rakyat dapat terdidik oleh proses demokrasi tersebut, dimana dapat terciptanya demokrasi akan, transparan, damai dan sehat,’’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Muratara, Munawir mengungkapkan, semua harus bisa menerima hasil pemilihan nanti. Oleh karena itu diingatkan kepada seluruh kandidat bila ada dugaan pelanggaran Pilkada nanti, agar dapat diselesaikan secara hukum dan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Kita ada sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang akan menyelesaikan setiap pelanggaran atau sengketa Pemilu. Jangan seperti pemilihan Legislatif tahun kemarin, baru ada indikasi saja sudah menutup jalan. Kita semua tidak mau itu terjadi, maka kita adakan ikrar ini. Memasuki masa tenang nanti kita imbau kepada semua kandidat agar tidak ada lagi yang namanya kampanye, karena masa tenang itu untuk istirahat,” pintanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here