Home Pendidikan Yuli Santiani Sabet Juara Lomba Baca Berita Arab Nasional

Yuli Santiani Sabet Juara Lomba Baca Berita Arab Nasional

0

PALEMBANG, PE – Yuli Santiani, mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang berhasil meraih juara kedua dalam Lomba Baca Berita Arab Tingkat Nasional dalam even Arabic World Festival 2020 di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, belum lama ini.

Diketahui, Arabic World Festival 2020 diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti UIN Raden Fatah Palembang, UIN Malang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, IAIN Surakarta, UIN Walisongo Semarang, IAIN Kediri, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dan Universitas Ahmad Dahlan.

Dalam even tersebut, Yuli mengeksplor dua berita Indonesia yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Arab. Video berdurasi 5 menit 46 detik, Yuli membacakan berita mengenai berkebun daun keladi yang dapat menjadi alternatif kegiatan di masa pandemic dan viralnya tanaman Janda Bolong.

Terlihat Yuli sangat piawai dalam membawakan berita yang disajikannya, vokal dan intonasi dalam setiap penggal kata dapat terdengar dengan jelas dan fasih. Meski tersingkir oleh mahasiswa UMY yang memiliki poin terbesar dari hasil editing video dan latar yang persis menyerupai studio berita. Namun, Yuli mampu menyajikan tayangan dengan penuh percaya diri.

Seperti diketahui, Arabic World Festival 2020 berlangsung mulai tanggal 12-21 Desember 2020. Ada beberapa lomba yang diselenggarakan, diantaranya lomba baca berita Arab, lomba menyanyi lagu Arab, lomba pidato bahasa Arab untuk Mahasiswa, dan tiktok challenge untuk anak SMA sederajat. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here