Home Sumsel Muara Rupit 1.348 Vaksin Covid-19 Akan Diterima Kabupaten Muratara

1.348 Vaksin Covid-19 Akan Diterima Kabupaten Muratara

0
Jubir Satgas Covid Kabupaten Musi Rawas Utara, Susyanto Tunut

MURATARA,PE- Sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sebanyak 1.348 Vaksin Covid-19 tahap awal untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam waktu dekat akan diterima Kabupaten Muratara.

Hal itu seperti diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut kepada awak media Jumat (22/1). Dia mengatakan, jumlah vaksin yang akan diterima nanti sebanyak 1.348 buah, sesuai dengan jumlah Nakes di Kabupaten Muratara.

Sedangkan vaksin sendiri, akan sampai ke Kabupaten Muratara diperkirakan minggu depan. Selanjutnya setelah tenaga kesehatan mendapatkan vaksin tersebut, berikutnya untuk Forkominda Muratara yang terdiri dari Bupati, Kapolres dan Kajari Lubuklinggau.

“Setelah diterima vaksin itu nantinya akan disimpan Laboratorium Kesehatan Daerah (Kesda), Kemudian baru disalurkan ke masing-masing Puskesmas di wilayah Kabupaten Muratara. Sedangkan untuk proses penyuntikan vaksin sendiri, dilakukan di Puskesmas masing-masing”, ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk Kabupaten Muratara sampai sekarang belum ada yang positif Virus Covid-19 tahap dua. Walaupun demikian pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, agar tetap waspada dengan selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Meskipun sekarang kita masih aman, namun kita tetap harus mematuhi Prokes, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menjauhi kerumunan orang banyak,” imbaunya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here