Home Kriminal Bawa 210 Gram Sabu, Adi Ditangkap Tim Macan Putih

Bawa 210 Gram Sabu, Adi Ditangkap Tim Macan Putih

0
Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk MH saat menginterogasi tersangka Adi Candra.

PRABUMULIH.PE – Tim Macan Putih Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Prabumulih berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 210 gram. Sabu sebanyak itu dibawa oleh Adi Candra (30), warga Jalan Balap Sepeda Lorong Muhajirin IV RT 28 RW 08 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat Palembang untuk diedarkan di Kota Prabumulih.

Pria pengangguran ini ditangkap Tim Macan Putih pimpinan Kanit Lidik 1, Ipda Zulkarnain Afianata ST MSi ketika usai turun dari trevel Palembang tujuan Kota Prabumulih di Rumah Makan Siang Malam Cambai, Selasa (12/01/2021) pukul 08.30 WIB. Demi kepentingan penyelidikan, pria jaringan narkoba lintas kabupaten/ kota mendekam di ruang tahanan Polres Prabumulih.

Informasinya, penangkapan Adi Candra berawal adanya informasi bahwa akan ada transaksi narkoba dalam jumlah yang besar di Kota Prabumulih di Rumah Makan Siang Malam. Laporan itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Petugas yang telah mengantongi ciri-ciri bandar tersebut kemudian menunggu di rumah makan dimaksud. Tak lama datang sebuah mobil trevel yang membawa Adi Candra. Pelaku turun di rumah makan tersebut, sambil membawa baju dibungkus kantong asoy.

Tim Macan Putih yang telah mengetahui ciri-ciri bandar tersebut dengan mudah mengenalinya, dan langsung menangkapnya. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket besar sabu-sabu dengan berat 210 gram diselipkan ditumpukan pakaian. Oleh petugas, Adi beserta barang bukti digelandang ke Polres Prabumulih.

Kepada penyidik, Adi Candra mengaku barang sabu itu berasal dari Rumah Susun. Dirinya hanya di suruh mengantar sabu ke Prabumulih, dengan diupah uang Rp 1 juta. “Barang sabu punya orang Palembang, aku cuma disuruh nganter aja. Tujuannya kalau tidak salah ke dusun. Aku juga makai narkoba dan pernah di penjara kasus narkoba,” akunya, Rabu (13/01/2021).

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk MH didampingi Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi SSos SIk menerangkan, 210 gram sabu-sabu berhasil diungkap dan digagalkan peredarannya di Prabumulih di awal tahun 2021 merupakan pencapaian yang besar berkat kerja keras anggota dilapangan.

“Pelaku merupakan kita tetapkan sebagai pemilik sabu-sabu. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, siapa yang memesan barang tersebut. Pelaku kita kenakan pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman 6 sampai 20 tahun kurungan penjara. Doa kan saja dalam waktu dekat kita akan membongkar jaringan sabu yang besar lagi,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here