Home Sumsel Banyuasin Bersama TP PKK, Desa Lalang Sembawa Kini Punya Taman Obat Keluarga

Bersama TP PKK, Desa Lalang Sembawa Kini Punya Taman Obat Keluarga

0
Taman obat keluarga alias toga yang dibudidayakan TP PKK di Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

BANYUASIN.PE- Digelontorkannya Dana Desa oleh Pemerintah Pusat, memberi dampak positif untuk kegiatan TP PKK di seluruh desa di Indonesia.

Tak terkecuali di Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Di desa ini, para perempuan diberdayakan dengan maksimal untuk kelangsungan hidup yang lebih baik melalui TP PKK.

Dibawah kepemimpinan Maiyeni AMkeb, TP PKK ini bisa memaksimalkan perkarangan rumah warga untuk dijadikan taman obat keluarga alias toga.

Bersama Kades Lalang Sembawa, Alamsyah, TP PKK di desa ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan di depan rumah mereka untuk dijadikan lahan produksi tanaman obat.

Seperti jahe, serai, kunyit, dan lainnya. Dimana, hasil taman ini bisa digunakan sebagai obat-obatan herbal yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

“Dana Desa yang dikucurkan tahun 2020 ini kami manfaatkan juga untuk pemberdayaan toga bagi masyarakat Desa Lalang Sembawa,” ujar Maiyeni AMkeb Ketua TP PKK Desa Lalang Sembawa, kemarin.

Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya Desa Desa, dimana TP PKK semakin aktif di desanya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya toga ini. Jika ada masyarakat yang sakit, maka toga ini bisa dipakai untuk dijadikan obat,” sambung dia.

Pj Kades Lalang Sembawa, Alamsyah menerangkan, jika di desanya terdapat toga yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tanaman obat keluarga ini dihidupkan berkat Dana Desa yang diterima Desa Lalang Sembawa.

“Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa, dana dari Bapak presidyen ini kami gunakan juga untuk pemberdayaan TP PKK yang ada di desa,” pungkas dia. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here