Home Kriminal Curas & Curat Bobol Konter HP, Sopir Angkot Diciduk Hergon Cs

Bobol Konter HP, Sopir Angkot Diciduk Hergon Cs

0
Tersangka Hendar Suwandi alias Ujang saat diamankan Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit 1 Kompol Antoni Adhi dan Katim Aiptu Heri Kusuma Jaya alias Heri Gondrong (Hergon).

PALEMBANG, PE – Apes dialami Hendar Suwandi alias Ujang (32), karena harus berurusan dengan Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Pasalnya pria yang berprofesi sebagai sopir angkot ini nekal melakukan aksi pencurian ponsel tak jauh dari kediamannya di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, pada 3 November 2020 lalu.

Akibat ulahnya itu, anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit 1 Kompol Antoni Adhi dan Katim Aiptu Heri Kusuma Jaya alias Heri Gondrong (Hergon) bergerak cepat untuk menangkap pelaku.

“Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas oleh anggota kita, karena mencoba kabur saat dilakukan penangkapan oleh tim dari Heri Gondrong. Dia langsung dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk diberikan tindakan medis,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Jumat (22/1).

Kompol Suryadi menuturkan, bahwa dalam aksi yang dilakukannya, dimana pelaku terlebih dahulu mengamati situasi. Beberapa kali pelaku menghampiri konter yang dalam keadaan masih buka, dengan melakukan pengisian ulang pulsa hingga membeli permen.

“Dari interogasi yang dilakukan oleh anggota kita kepada pelaku, dia menuturkan kalau melancarkan aksinya tepatnya sekitar pukul 02.00 WIB dengan membobol atap konter tersebut menggunakan parang. Dimana saat itu kondisi saat itu sedang tidak ada orang,” katenya.

Dengan menggunakan alat untuk membuka baut seng konter, kemudian pelaku ini merusak plafon konter hingga berhasil mengambil sejumlah barang di konter tersebut. Tapi apes bagi pelaku aksi pembobolan yang dilakukannya, terekam kamera CCTV konter.

Dalam konter tersebut pelaku berhasil mengambil empat unit ponsel, voucher pulsa senilai Rp 200 ribu, puluhan bungkus rokok, dan uang senilai Rp 350 ribu. “Selain mengamankan pelaku, anggota Kita turut mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel jenis Xiaomi, uang tunai sebesar Rp 250 ribu dan sebilah senjata tajam (sajam) jenis parang,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku pun kini ditahan di Mapolda Sumsel dan terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun penjara. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here