Home Headline News Bom Mortir Ditemukan di Kebun Warga

Bom Mortir Ditemukan di Kebun Warga

0
Personel Gegana Satbrimobda Polda Sumsel mengevakuasi bom militer jenis mortir.

MUARA ENIM PE – Warga Desa Penandingan, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim dihebohkan penemuan bom militer jenis mortir di kebun karet milik milik Andian (50), Jumat (8/1) pukul 09.30 WIB. Tim Gegana Satbrimobda Polda Sumsel datang ke lokasi, dan mengamankan bom motir tersebut.

Evakuasi tersebut dilakukan oleh 5 personel Brimobda Polda Sumsel yang dipimpin oleh Ps Kanit 1 Subden 2 Den Gegana Satbrimobda Polda Sumsel, Iptu Wuli Hartoyo. Tim mengamankan bom militer jenis mortir sebanyak 1 buah, dengan ukuran poanjang 25 cm, diameter 8 cm dan berat 0, 611 kg.

Kapolres Muara Enin AKBP Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar melalui Kapolsek Sungai Rotan AKP Edy Nuryanto, mengatakan awal penemuan bom militer jenis mortir pertama kali ditemukan oleh Andian dikebun karet miliknya saat hendak membersihkan lahan yang berjarak dengan pemukiman sekitar 3 Km. “Atas penemuan bom tersebut langasung dilaporkan ke pemerintah desa dan melaporkan ke Polsek Sungai Rotan, serta kita langsung berkordinasi dengan pihak Brimob untuk mengevakuasi bom tersebut,” ujar Edy, Sabtu (9/1).

Tim Brimobda Polda Sumsel dipimpin oleh Ps Kanit 1 Subden 2 Den Gegana Satbrimobda Polda Sumsel segera turun ke lokasi. Dari pemeriksaan diduga bom militer jenis mortir masih aktif, dan selanjutnya bom tersebut diamankan ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk dilakukan disposal.

Pelaksanaan giat evakuasi dan pemusnahan tersebut, telah dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Sungai Rotan dan personil Koramil gelumbang 404-01 Gelumbang. “Proses evakuasi berjalan lancar, aman dan kondusif meski sempat menyita perhatian warga,”tandasnya.AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here