Home Kriminal Curi Kabel Telkom, Dua Sahabat Terciduk

Curi Kabel Telkom, Dua Sahabat Terciduk

0
Tersangka Hendri alias Een dan Sarif saat diamankan di Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Hendri alias Een (46) dan Sarif (30) warga Jalan HM Ryacudu, Lorong Sabar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, harus menginap di hotel Prodeo.

Pasalnya kedua sahabat ini tertangkap tangan melakukan pencurian kabel listrik Telkom berupa Kabel Udara Tembaga 10 Fire di pinggir Jalan A Yani, Lorong Manggis, Kecamatan SU I Palembang, Rabu (23/12) sekira pukul 22.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa saat kejadian terjadi keduanya tertangkap tangan oleh anggota Unit Pidum dan Unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

“Saat kejadian anggota kita sedang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian melihat kedua pelaku sedang melakukan pencurian kabel listrik Telkom berupa Kabel Udara Tembaga 10 Fire,” ujarnya, Selasa (12/1).

Kemudian tanpa perlawanan, kedua pelaku diamankan dan bersama barang bukti keduanya digiring ke Mapolrestabes Palembang. “Selain mengiring pelaku kita, juga mengarahkan korban dalam hal ini diwakili oleh karyawan Telkom bagian Korlap Security Telkom Tomi Effendi (48) untuk membuat laporan polisi,” katanya.

Dari Laporan Polisi Nomor : LPB / 2683 / XII / 2020 / Sumsel / Restabes / SPKT, tanggal 24 Desember 2020 itulah pihaknya dapat memproses keduanya secara hukum dan bakal dikenakan pasal 363 KUHP.

“Pelaku kita ancam dengan hukuman penjara selama tujuh tahun penjara, dan dari tangan kedua pelaku anggota kita mengamankan barang bukti berupa Kabel Udara Tembaga 10 Fire, satu buah pisau bergagang kayu, satu buah tang bergagang plastik dan dua buah kabel gulungan Telkom,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku Hendri mengaku nekat melakukan aksi itu didasari kebutuhan ekonomi. “Saya nekat melakukan aksi itu berdua dengan teman saya, karena kebutuhan ekonomi,” bebernya.

Namun belum sempat dijual, dia dan temannya terciduk oleh anggota polisi yang sedang melintasi TKP. “Belum sempat kami jual kabel itu kami sudah tertangkap terlebih dahulu,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here