Home Sumsel Banyuasin Desa Limau Fokus Bangun Infrastruktur di Tengah Pandemi

Desa Limau Fokus Bangun Infrastruktur di Tengah Pandemi

0
Pemerintah Desa Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin tetap fokus melakukan pembangunan infrastruktur, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BANYUASIN, PE — Pemerintah desa semakin terbebani saat pandemi Covid-19 melanda. Namun dalam situasi yang sulit ini, Pemerintah Desa Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin tetap fokus melakukan pembangunan infrastruktur, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kewajiban pemerintah desa tidak hanya pembangunan fisik semata, tetapi juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 sebanyak 165 KPM selama 3 tahap, dengan mengunakan dana desa tahun 2020.

Pembangunan yang dilakukan, di antaranya pembangunan box culvert di Dusun 2 Sidorejo Desa Limau dengan volume panjang 4.5 meter, lebar 1 meter, dan dalam 1 meter, dengan memanfaatkan dana desa tahap 1 tahun anggaran 2020.

Selain itu, ada juga pembangunan tanggul penahan tanah di Dusun 2 Sidorejo Desa Limau, dengan panjang 120 meter dan tinggi 1 meter. Pembangunan tanggul memanfaatkan dana desa tahap 1 tahun anggaran 2020 dan telah direalisasikan.

Kepala Desa Limau Muhammad Dina mengatakan, pembangunan insfratruktur ini telah direncanakan dan selesai dikerjakan 100 persen, sesuai dengan dana yang dialokasikan APBDes tahun 2020.

Pihaknya membangun infrastruktur tersebut sudah sesuai kebutuhan yang diusulkan masyarakat dan musyawarah pemangku desa. Oleh sebab itu, tahun ini harus diprioritaskan agar pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah meski di masa pandemi yang terjadi saat ini, Pemerintah Desa Limau bisa mewujudkan beberapa pembangunan. Dengan dibangunnya infrastruktur tersebut, semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Ketua BPD Desa Limau Suhadi mendukung program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa membangun sejumlah infrastruktur fasilitas umum.

“Pembangunan sudah tepat, untuk memperkuat badan jalan agar tidak amblas, termasuk box culvert sangat vital untuk penyebrangan jalan,” katanya.

Sementara Zulkarnain, tokoh masyarakat setempat berharap, dengan pembangunan infrastruktur di desanya, warga tidak lagi khawatir jalan amblas dan mempermudah aktivitas masyarakat.

“Tidak ada lagi yang menghambat. Tentunya masyarakat berterima kasih dengan pemerintah desa dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut,” tuturnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here