Home Palembang Genab 17 Tahun, Museum AK Gani Gelar Doa Bersama Hingga Bagi-bagi Nasi...

Genab 17 Tahun, Museum AK Gani Gelar Doa Bersama Hingga Bagi-bagi Nasi Bungkus

0
Ketua AGSI Sumsel Mery Hamraeny (paling kiri) menyerahkan bingkisan kepada Kepala Museum AK Gani GI Priyanti Gani.

PALEMBANG, PE – Museum Pahlawan Nasional Dr AK Gani yang didirikan 15 Januari 2004 kini genap berusia 17 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur, pengelola Museum Pahlawan Nasional Dr AKGani menggelar doa bersama bertempat di Museum Pahlawan Nasional Dr AK Gani, Jalan MP Mangkunegara, Palembang, Jumat (15/1/21) siang.

Turut hadir di antaranya Ketua Umum Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Ir Diah Kusuma Pertiwi MT, Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumsel Merry Hamraeny SPd MM, perwakilan Dinas Kebudayaan Kota Palembang, perwakilan Dinas Pariwisata Kota Palembang, sejumlah perwakilan komunitas dan masyarakat.

Kepala Museum dr AK Gani, GI Priyanti Gani mengatakan, Museum Pahlawan Nasional Dr AK Gani kalau museum ini pas berusia 17 tahun juga diberengi dengan Milad Ibu Masturah AK Gani yang ke-86 tahun serta milad dirinya yang ke-57.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah hadir baik media cetak dan elektronik, beberapa komunitas yang hadir, AGSI Sumsel, Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Dinas Pariwisata Kota Palembang dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel. Semoga museum kami tetap maju, kami siap bersinegi dengan pemerintah dan semoga pemerintah memberi lebih perhatian kepada Museum Dr AK Gani,” katanya.

Selain itu sambung wanita yang akrab disapa Yanti, pihaknya melakukan ziarah ke Makam Ibu Masturah (istri Dr AK Gani) , berbagi nasi bungkus kepada panti asuhan, lansia dan tukang ojek. “Karena ini baru pertama kali ibu Masturah dirayakan milad bersama-sama komunitas , biasanya memang hanya dengan keluarga,” imbuhnya.

Sedangkan tokoh pemuda Palembang Muhammad Rasyid Irfandi mengaku dirinya diundang oleh pihak Museum Dr AK Gani menghadiri hari jadi Museum Dr AK Gani yang ke-17. “Saya pikir ini acara yang menarik dan bagus,” ucapnya.

Dia berharap kedepan Museum Dr AK Gani lebih baik lagi karena di sinilah tempat yang baik untuk menyimpan peninggalan Dr AK Gani. Dia juga mendoakan Museum Dr Ak Gani akan menjadi warisan bagi anak cucu sehingga bisa belajar tentang sejarah, tentang semangat, tentang spirit perjuangan bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargao jasa para pahlawannya. DUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here