Home Sumsel Muara Rupit Isu Banyak ASN Ajukan Pindah Usai Pilkada, Ini Kata BKPSDM Muratara

Isu Banyak ASN Ajukan Pindah Usai Pilkada, Ini Kata BKPSDM Muratara

0
Kabid Mutasi BKPSDM Muratara, Vera Kurnia

MURATARA,PE- Isu banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengajukan perpindahan pasca Pilkada Muratara, dibantah oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muratara.

Menurut BKPSDM Muratara, Ralin Jufri melalui Kabid Mutasi Vera Kurnia. saat dikonfirmasi Selasa (19/1/21), informasi itu hanya sebatas isu yang tidak benar.

“Memang ada kemarin yang minta rekom pindah ke sini, ikut suaminya yang katanya tugas disini. Namun kalau untuk isu yang mengatakan banyak yang mengajukan mutasi keluar daerah, untuk saat ini itu belum ada. Mungkin hanya isu saja,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau yang meminta ceklis mutasi itu memang ada, namun tidak banyak dan tidak terlalu mencuat, meskipun pasca Pilkada. “Hal itu normal-normal saja, dan lagian kenapa harus pindah dari Kabupaten Muratara. Karena daerah kita sendiri itu masih sangat kekurangan tenaga ASN,” tegasnya.

Sebenarnya, lanjutnya, secara pribadi selaku orang yang asli Kabupaten Muratara, ASN harusnya tidak perlu takut. “Karena sebagai pegawai pemerintah kita harus menunjukkan kinerja, dan kalau seandainya memang benar karena ada isu politik, kenapa ASN yang harus menjadi korban politik,” ujarnya.

Apalagi, menurut dia, sangat disayangkan ASN yang asli putra daerah Muratara harus keluar ke daerah lain karena alasan usai Pilkada. “Kita semua pasti ingin melihat daerah kita lebih baik dan maju lagi, seperti daerah lainya. Karena menurut saya bahagia di daerah ini, rasanya masih bahagia di daerah sendiri,” tutupnya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here