Home Kriminal Lagi, Kabel Grouding Jalur LTR Digondol Pencuri

Lagi, Kabel Grouding Jalur LTR Digondol Pencuri

0
Febri Mahendra, Sekretaris Manajer PT Lend Industri saat melaporkan pencurian kabel grouding penangkal petir dan overprotektif PLN milik PT Len Industri yang terpasang di jalur LRT Stasiun Demang Lebar Daun,

PALEMBANG, PE – Kabel grouding penangkal petir dan overprotektif PLN milik PT Len Industri yang terpasang di jalur LRT Stasiun Demang Lebar Daun, Kecamatan Demang Lebar Daun, Kelurahan Ilir Barat I Palembang, Jumat (15/1) sekitar pukul 02.30 WIB, raib gondol kawanan pencuri. Atas kejadian tersebut Febri Mahendra (27) selaku Sekretaris Manajer PT Lend Industri melapor ke polisi, Minggu (17/1).

Karyawan PT Lend Industri mengatakan, bahwa kabel sepanjang 500 meter hilang dan mengakibatkan PT Lend Industri mengalami kerugian Rp 48,3 Juta.

“Baru diketahui kalau kabel sudah dicuri oleh Tim Patroliyang bertugas menyisir jalur LRT. Ketika di Stasiun Demang, anggota patroli menemukan gulungan kabel yang sudah terpotong sekitar 100 meter,” ujar warga Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (19/1).

Setelah menemukan potongan kabel, Tim Patroli langsung menghubungi dirinya. “Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota kita langsung melakukan pengecekan terkait pencurian tersebut. Waktu kita melakukan pengcekan, ternyata dari Stasiun LRT Demang ke arah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya Jalan Angkatan 45, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, sudah 500 meter kabel grouding yang sudah hilang,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, bahwa pencurian kabel grouding ini bukan yang pertama kali. “Aksi pencurian ini sudah ketiga kalinya. Kita sudang mengecek dari CCTV Stasiun selama 1 minggu kebelakang tidak ditemukan kegiatan yang mencurigakan. Kemungkinan besar kawanan pelaku beraksi tidak melewati Stasiun LRT,” aku dia.

Sementara itu, KA SPKT Mapolrestabes Palembang, AKP Heri melalui panit I pimpiman, Ipda Riyadi sudah menerima laporan pencurian dialami korban. Selanjutnya laporan, korban akam diserahkan ke Unit Reskrim guna ditindak lanjuti. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here