Home Sumsel Banyuasin Desa Rejodadi Bentuk BAZ dan Terima PAD Dari BUMDes

Desa Rejodadi Bentuk BAZ dan Terima PAD Dari BUMDes

0
Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Desa Rejodadi foto bersama usai memberikan bantuan untuk anak yatim dan disabilitas.

BANYUASIN, PE – Gebrakan dilakukan Pemerintah Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin. Selain memanfaatkan dana desa untuk pembangunan infrastruktur, pemerintah desa melakukan bidang pemberdayaan dengan membentuk Badan Amil Zakat (BAZ).

Kepala Desa Rejodadi, Ishak Juarsa didampingi Sekdes Saprianto SP mengatakan, dirinya bersama perangkat desa lain serta tokoh masyarakat dan tokoh agama sepakat membentuk BAZ.

“Kami membentuk BAZ untuk mengelola zakat dan membaginya kepada masyarakat dengan adil dan rata, agar semua bisa menikmati,” ujar Ishak Juarsa.

BAZDes ini sendiri sudah dibentuk dan dikukuhkan untuk masa bakti 2020 hingga 2023 mendatang.

“BAZDes ini mengelola dana iuran dari aparat desa dan beberapa donatur tetap desa, untuk diserahkan ke masyarakat Desa Rejodadi, dengan berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten,” sambung dia.

Dana desa dikelola dengan dibentuknya BUMDes. Badan usaha milik desa ini melayani peminjaman dan sewa tenda, yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang akan menggelar hajatan.

“Dari Badan usaha ini, kami bisa menyumbang PADes. Hanya saja tahun ini nilainya menurun hingga Rp3 juta karena pandemi Covid- 19,” pungkasnya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here