Home Sumsel Baturaja ‘Mangkrak’ 13 Tahun, Jembatan Ogan IV Akhirnya Diresmikan

‘Mangkrak’ 13 Tahun, Jembatan Ogan IV Akhirnya Diresmikan

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU H Kuryana Azis saat berada di Jembatan Ogan IV yang baru diresmikan, setelah pekerjaannya terhenti selama 13 tahun.

BATURAJA.PE -Setelah 13 tahun sempat terhenti, Jembatan Ogan IV di Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OK, akhirnya selesai dan diresmikan.

Peresmian Ogan IV dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Bupati OKU, H Kuryana Azis, Selasa (19/1), disaksikan pejabat Pemprov Sumsel dan Pejabat Kabupaten OKU, anggota DPRD OKU dan tamu undangan lainnya. Jembatan Ogan IV yang dibangun sejak 2007 ini, tuntas setelah dikucurkan dana Rp58,4 Milyar dari APBD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, di aliran Sungai Ogan sudah ada 12 jembatan, sementara Jembatan Ogan IV tidak kunjung selesai karena persoalan pembebasan lahan.

“Saya ajak Bupati dan DPRD untuk persuasif menjelaskan terhadap dampak pembangunan ini. Ini contohnya jembatan ini sangat diharapkan masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel dalam laporannya menyampaikan, jembatan ini dibangun dari tahun 2007 hingga tahun 2020 dibiayai APBD Provinsi Sumatera Selatan menghabiskan dana Rp 54,8 Milyar. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Lubuk Batang – Kecamatan Lubuk Raja. Dengan bentang 137,6 meter dan lebar 9 meter, jembatan ini akan memperpendek rentang jarak tempuh sejauh 30 km atau sekitar 30 menit. YEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here