Home Kriminal Mobil Dinas Pj Sekda Muara Enim Terbakar

Mobil Dinas Pj Sekda Muara Enim Terbakar

0
Mobil dinas Toyota Fortuner BG 6 DZ milik Pj Sekda Kabupaten Muara Enim saat terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum).

MUARA ENIM PE- Warga Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim dan pengguna jalan di dibuat heboh. Pasalnya, mobil dinas Toyota Fortuner BG 6 DZ milik Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum).

Peristiwa itu terjadi Sabtu (23/1) pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban maupun jiwa dalam peristiwa itu. Pj Sekda Yan Riadi MARS bersama sang istri dan sang sopir selamat. Kobaran api yang berasal dari mesin itu berhasil dipadamkan, setelah dua unit Damkar Kecamatan Belimbing dan Gunung Megang tiba dilokasi kejadian melakukan pemadaman.

Informasi didapat dilapangan, sebelum terjadinya kebakaran mobil dinas orang nomor tiga dilingkungan Pemkab Muara Enim itu, dua orang pengendara sepeda motor yang identitas belum diketahui melaju dari arah Prabumulih menuju Muara Enim diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, setiba di TKP keduanya terbalik sehingga motor melangsar hingga ke kiri badan jalan. Sedangkan dua orang pengendara tersebut hanya mengalami luka lecet.

Nah, secara bersamaan datang mobil dinas yang ditumpangi Pj Sekda dan istrinya itu melaju dari arah Muara Enim menujuh Prabumulih, dan menabrak motor yang masih tergeletak dibadan jalan hingga terserat. Akibat terseretnya motor yang masuk dibagian bawah mesin mobil, diduga mengeluarkan percikan api sehingga mengeluarkan asap dan terjadi kebakaran.

Pengemudi mobil melihat pada bagian kap mesin mengeluarkan asap, secara spontan langsung menghentikan laju kendaraan. Pj Sekda bersama istri dan sopir langsung keluar dari dalam kabin mobil.

Asap hitam yang berasal dari bagian mesin mobil membumbung tinggi. Tak ayal, kejadian itu menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas. Tak lama kemudian dua unit mobil pemadaman kebakaran dari Kecamatan Belimbing dan Gunung Megang turun ke lokasi, untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan, sehingga hanya bagian depan mobil saja yang hangus.

Kabid Angkutan dan Jalan Dinas Peehubungan Kabupaten Muara Enim, Akhmad Junaidi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Iya benar, kejadiannya di Tanjung Terang. Tapi mengenai kejadiannya tidak tahu. Apa laka atau konsleting. Api sudah berhasil dipadamkan, setelah dua unit mobil pemadan kebakaran tiba dilokasi kejadian,”katanya.

Lanjutnya, Plt Asisten III yang juga Kadishub Muara Enim sedang menuju TKP bersama satu unit mobil derek untuk mengevakuasi mobil tersebut. “Pak Kadis dalam perjalan ke lokasi dan membawa unit mobil derek. Informasi terakhir Pak Sekda selamat,” jelasnya.

Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Pak Sekda bersama istrinya dan sopir selamat. Unit kendaraan sudah diamankan, untuk identitas pengendara motor nanti ya kita lagi Fokus pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ujarnya. AFU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here