Home Sumsel Banyuasin Pasien TBC di Pulau Harapan Terima Bantuan Sembako

Pasien TBC di Pulau Harapan Terima Bantuan Sembako

0
Kades Pulau Harapan Gatot bersama pengurus PKK saat bersiap membagikan sembako pada masyarakat desa yang pernah menderita sakit TBC dan hidup dibawah garis kemiskinan.

BANYUASIN.PE- Dana Desa memberikan manfaat besar bagi masyarakat di pelosok desa. Tak terkecuali masyarakat di Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Masyarakat di desa ini benar-benar merasakan manfaat dari program yang digelontorkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ada langkah genius yang dilakukan pemerintah di desa ini. Dibawah kepemimpinan Kades bernama Gatot, masyarakat yang pernah mengalami sakit TBC akhirnya menerima bantuan sembako.

Bahan pangan ini diterima puluhan pasien TBC di Desa Pulau Harapan. Bantuan ini dinilai sangat bermanfaat.

“Ya, sebagian dana desa untuk membantu masyarakat yang mengalami sakit TBC. Kamu bantu dalam bentuk sembako,” ujar Gatot. Masyarakat yang menerima bantuan ini, adalah masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Apalagi masyarakat yang mengalami sakit TBC dan hidup tak mampu. Itu menjadi sasaran kami untuk menerima bantuan sembako,” tambah dia.

Ketua TP PKK Desa Pulau Harapan, Nurbaiti mengaku bantuan ini memang dinantikan masyarakat. “Dana Desa memang menjadi harapan bagi masyarakat desa kami, terutama mereka yang mengalami kesusahan,” timpal Nurbaiti.

Program TP PKK Desa Pulau Harapan ini akan terus ditingkatkan, selama dana desa terus digelontorkan oleh pemerintah. “Yang jelas kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Bupati, yang telah membantu kami dengan adanya dana desa,” pungkas dia. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here