Home Polda Sumsel Pindah Ke Rutan, Tahanan Dirapid Test

Pindah Ke Rutan, Tahanan Dirapid Test

0
Rapid test yang digelar Polda Sumsel terhadap tahanan yang akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan), Selasa (12/1).

PALEMBANG, PE – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapid test untuk tahanan yang akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan), Selasa (12/1).

Direktur Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Sumsel, AKBP Imam Ansori menjelaskan, bahwa hal ini wajib dilakukan kepada tahanan yang akan dipindahkan.

“Di kondisi seperti sekarang ini Covid-19, kita harus melakukan antisipasi ataupun membantu penekanan penyebaran virus ini. Oleh karena itulah semua tahanan yang akan dipindahkan wajib dirapid test,” ujarnya.

Hal ini lanjut AKBP Imam menjelaskan, tidak hanya akan melakukan pemindahan saja, tapi juga rutin setiap 17 hari sekali. “Rapid test itu rutin untuk tahanan, setiap 17 hari sekali kita bakal melakukan itu,” katanya.

Rapid test dilakukan di depan ruangan Dit Tahti Polda Sumsel, terhadap kurang lebih 100 orang tahanan yang berasal dari tahanan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang yang akan dikirim ke Rutan Pakjo dan Rutan Mata Merah.

“Tahanan yang dipindahkan ini, semuanya sudah divonis hukuman sesuai dengan kesalahannya. Untuk Rutan Pakjo akan kita pindahkan 50 tahanan, selebihnya akan dikirim ke Rutan Mata Merah dan Rutan sekitarnya,” ungkap dia.

Dijelaskan Imam, semua tahanan yang diperiksa hari ini hasilnya negatif semua. “Semua tahanan yang dirapid test semuanya hasilnya negatif,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here