Home Palembang PN Palembang Lock Down Sepekan

PN Palembang Lock Down Sepekan

0
Pegawai PN Palembang memasang spanduk pengumuman ‘lock down’ selama sepekan di kantor tersebut, guna menekan penyebaran Covid-19.

PALEMBANG, PE – Guna untuk antisipasi penyebaran Covid-19, Pengadilan Negeri (PN) Kls 1 A Khusus Palembang, untuk sementara menghentikan aktivitas kerja di kantor selama 7 hari, mulai dari 13 hingga 19 Januari 2021. Kecuali sidang yang masa tahanan terdakwa yang tidak dapat diperpanjang, upaya hukum, dan lain-lain aktivitas yang tidak dapat ditunda

Juru Bicara (Jubir) PN Palembang, Abu Hanifah SH MH, saat diwancarai Selasa sore (12/01/2021) mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu PN Palembang mengadakan Rapid Test dengan hasil ada yang reaktif.

“Akhirnya PN Palembang kembali melanjutkan dengan Test Swab, dan hasilnya ternyata dinyatakan ada 4 orang yang positif. Dari empat orang positif tersebut, tiga orang Panitera Penganti dan satu diantara pegawai tenaga honorer. Tapi Alhamdulillah dari empat yang dinyatakan positif telah dilakukan karantina mandiri, dan sekarang sudah sehat, “ujarnya.

Menurut Abu, diketahui baru-baru dinformasikan salah satu hakim ada yang dinyatakan positif, dan dirawat di RS Siloam.

“Dengan adanya Positif Covid -19 di PN, Ketua PN Palembang mengambil kebijaksanaan melakukan lock down selama 7 hari,” terangnya.

Selama lock down, lanjutnya, bukan berarti kantor PN Palembang tutup total. “Artinya kegiatan sidang masa penahanan yang berakhir dan pelayanan sifatnya yang tdak bisa ditunda, tetap dilayani, Untuk sidang kita lihat jadwal, kalau persidangan yang mulai habis tetap kita laksanakan,” tutupnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here