Home Sumsel Muara Rupit Prioritaskan Penerima BLT DD Tepat Sasaran, Pemdes JM 1 Gelar Musdes

Prioritaskan Penerima BLT DD Tepat Sasaran, Pemdes JM 1 Gelar Musdes

0
Kegiatan Musdes BLT DD yang digelar di Desa Jadi Mulya 1

MURATARA,PE- Guna pendataan sesuai kriteria penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021, Pemerintah Desa Jadi Mulya 1 (JM 1) Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus, Kamis (28/1/21).

Bertempat di Balai Desa JM 1, kegiatan Musdes yang dipimpin Kepala Desa JM 1 serta dihadiri langsung BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat itu, bertujuan untuk melakukan pendataan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sesuai kriteria penerima BLT DD.

Kepala Desa JM 1, Gunardi usai kegiatan mengatakan, kegiatan Musdes yang pihaknya lakukan dalam rangka melakukan pendataan Keluarga Penerima BLT DD tahun 2021 sesuai prioritas kriteria penerima bantuan BLT DD.

Dalam Musdes itu sendiri, menurut dia, hasil yang disepakati oleh semua peserta rapat bahwa untuk KPM penerima BLT DD tahun 2021 sesuai kemampuan anggaran Dana Desa yang ada. Juga disepakati sebanyak 60 KPM, dan nantinya bila dalam keputusan hari ini terdapat KPM yang juga menerima bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah sesuai kriteria BLT DD sendiri, maka akan dilakukan perbaikan.

“Musdes hari ini diputuskan untuk KPM penerima BLT DD tahun 2021 ini ada sebanyak 60 KPM, sesuai kemampuan Dana Desa JM 1. Bila dalam pendataan itu ada keluarga yang telah menerima bantuan lain, nantinya akan dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang menerima, dia berpesan, nantinya bantuan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya, mengingat saat ini ekonomi masyarakat di desanya sedang terpuruk. Dimana banyaknya masyarakat yang diberhentikan dari pekerjaan, akibat banyak perusahaan yang mengurangi karyawannya karena Covid 19.

“Kepada Pemerintah kami berharap kiranya bantuan kepada masyarakat seperti itu, dananya bisa ditambah. Karena sekarang banyak warganya yang diberhentikan dari pekerjaan ataupun perusahaan yang tutup,” harapnya.

Sementara itu Ketua BPD JM 1, Robi mengungkapkan, dengan Musdes itu dia berharap agar BLT DD tepat sasaran eperti sebelumnya. Karena dia melihat penyaluran BLT DD selama ini sudah cukup baik, meskipun ada sedikit kendala namun semua dapat mengerti dengan apa tujuan dari bantuan itu sendiri.

“Selama ini tidak ada kendala dalam penyaluran BLT DD di desa ini, meskipun pernah ada sedikit kendala, namun hal itu bisa dan semua dapat mengerti. Semoga ke depan hal itu tetap berjalan dengan baik, hubungan masyarakat, tokoh masyarakat, dan pemerintah desa, tetap harmonis,” sampainya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here