Home Advertorial Rapat Paripurna HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 17 Tahun Sidang 2021 Digelar...

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 17 Tahun Sidang 2021 Digelar Penuh Khidmat

0
Foto bersama peserta Rapat Paripurna HUT OI ke 17 Tahun yang digelar DPRD OI.

INDRALAYA.PE- Rapat Paripurna HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 17 Tahun 2021 berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD OI, Kamis (7/01).

Rapat paripurna dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, seluruh Anggota DPRD OI, Bupati OI H Ilyas Panji Alam SH, Kepala Dinas, Badan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolres, Dandim 0402 OI/OKI, Ketua Pengadilan Negeri dan Bupati serta Wakil Bupati OI terpilih 2021-2026, Panca Wijaya Akbar dan Ardani.

Bupati OI Terpilih Panca Wijaya Akbar dan Bupati OI H Ilyas Panji Alam.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OI Tahun Sidang 2021, dibuka Ketua DPRD OI H Suharto HS SH. Dalam sambutannya, Ketua DPRD OI mengatakan peringatan HUT OI ke 17 ini sebagai momentum peningkatan kinerja demi kemajuan Kabupaten OI dan kemakmuran masyarakat.

Suharto juga tak lupa menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati OI, Ilyas Panji Alam atas kinerjanya selama ini.

Sementara Bupati OI Ilyas Panji Alam SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel dan Wagub Sumsel yang hadir secara virtual, Wali Kota Prabumulih, serta Bupati dan Wakil Bupati OI terpilih periode 2021-2026.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Bupati mengatakan, Pemerintah OI berusaha keras sekuat tenaga untuk kemajuan bersama dengan pemanfaatan sumber daya yang ada di OI.

Menurut dia, tahun 2020 teralokasi ke kas Pemkab OI sebesar Rp 207 Milyar melalui dana Bantuan Provinsi untuk peningkatan kualitas jalan. Bupati OI juga meminta dan masyarakat untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati OI terpilih, dan berharap semoga pemimpin OI ke depan bisa lebih baik lagi dari pemimpin terdahulu.

Rapat Paripurna HUT OI tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Terima kasih untuk masyarakat atas dukungan selama kepemimpinan saya sebagai Bupati OI, semoga pemimpin OI ke depan bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten OI,” jelasnya.

Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat sambutannya mengatakan, segenap lapisan masyarakan wajib bersyukur dengan genap berusia 17 tahunnya Kabupaten Ogan Ilir.

“OI termasuk 10 Kabupaten Pemekaran dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. Sebagai Kabupaten pemekaran, harus ada arah kebijakan dengan perencanaan yang matang,’’ ujar Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat tiba di lokasi acara Rapat Paripurna HUT OI.

Kemudian sambungnya, pelayanan kepada masyarakat dengan fasilitas yang ada di OI sudah sangat baik dan harus meningkat ke depannya.

“Ogan Ilir termasuk dalam Kabupaten yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, khususnya diantara 207 Kabupaten yang juga melaksanakam Pilkada,’’ ungkap Deru.

Gubernur juga menambahkan, kewajiban Provinsi 75% selesai tahun 2020. Untuk percepatan pembangunan, Kabupaten juga dibantu secara proporsional. Target Provinsi di akhir tahun ini proyeksi kolektifitas pembangunan jalan, agar terhubung ke semua Kabupaten di Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat tiba di lokasi acara Rapat Paripurna HUT OI.

“Bupati baru nanti harus peka terhadap permasalahan global dengan legal standing yang ada, khususnya untuk kepentingan kemajuan daerah Kabupaten OI. Bupati juga harus meneruskan program yang bagus dari Bupati sebelumnya, karena tidak semua program tersebut bermuatan politis. Disamping menerapkan program andalan baru, dengan inovasi-inovasi baru dari Bupati baru nanti,” jelasnya. TAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here