Home Palembang Realisasi Retribusi Tower Over Target

Realisasi Retribusi Tower Over Target

0
Asisten II Setda Kota Palembang, Ansori

PALEMBANG, PE – Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi tower, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sedang melakukan verifikasi data keberadaan tower di Palembang. Hal ini ditegaskan. Asisten II Setda Kota Palembang, Ansori usai memimpin rapat ei ruang kerjanay,  Rabu (13/1).

Ansori menegaskan, pihaknya akan mensinkronisasikan kembali dalam hal pelayanan, baik itu rekomendasi maupun Izin Mendirikan Bangunan (IMB) “Selama ini rekomendasi di Dinas Kominfo, sedangkan untuk mengurus IMB di Dinas PUPR. Sehingga ini menghambat pelayanan. Ke depan, kita akan kembalikan semua ke Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP, agar terkoordinasi,” ujarnya.

Ini juga lanjut Ansori, merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan kembali PAD dari retribusi tower. “Kita tertibkan kembali, baik itu jumlah tower, perusahaan mana saja kita rapikan kembali. Sekarang sedang diinventarisir,” kata dia.

Sementara itu Kabid Kabid Teknologi Informasi dan Persandian, Adi Zahri mengatakan, hingga saat ini ada 800 tower di Kota Palembang. Ratusan tower ini lanjut Adi, masih didata kembali, karena masih banyak perusahan menggunakan satu tower. “Paling banyak itu provider, kadang satu tower ada empat provider. Nah, ke depan akan kita tertibkan kembali, baik jumlah maupun retribusi towernya,” katanya.

Tahun ini sambung Adi yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Kominfo ini, realisasi retribusi tower over target. Dari target Rp 1,6 Milyar terealisasi Rp 1,7 Milyar atau 104 persen. Angka ini kata Adi, cukup fantastis, karena meskipun masa pandemi retribusi dari rekomendasi tower capaianya besar. “Ke depan kita akan optimalkan lagi dengan cara menertibman jumlah tower di Palembang, ” tukasnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here