Home Sumsel Banyuasin Rumdin Jarang Ditempati, Pimpinan Dewan Berikan Contoh Kurang Baik

Rumdin Jarang Ditempati, Pimpinan Dewan Berikan Contoh Kurang Baik

0
Mendapat rumah dinas mewah yang perawatannya dianggarkan saban tahun di APBD Banyuasin, para pimpinan DPRD Banyuasin justru jarang menempatinya.

BANYUASIN, PE – Sering dianggarkan di APBD Banyuasin hingga ratusan juta rupiah untuk perawatan, sayangnya rumah dinas bagi para pimpinan DPRD Banyuasin jarang ditempati.

Hal ini mendapat sorotan masyarakat. Wakil rakyat yang memiliki tiga fungsi, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan, dinilai tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Sudir (42), warga Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, menyayangkan rumah dinas mewah milik ketua dan tiga wakil ketua DPRD Banyuasin kerap tak berpenghuni.

“Tidak pernah ada orang di sana. Sayang sekali, padahal kami selalu bayar pajak biar mereka ada rumah dinas,” ujar Sudir.

“Saya tahu kalau tiap tahun ada anggaran perawatan rumah dinas. Tapi mereka tidak pernah tidur di sana,” sambung dia.

Jika pun ada yang menempati, ia melanjutkan, hanya sebatas penjaga rumah dinas dan sejumlah pegawai honorer.

“Harusnya dipikirkan lagi perawatan rumah dinas yang dibiayai rakyat. Lebih baik dialihkan untuk pembangunan lain di Banyusin,” tambah dia.

Hal yang sama dikatakan Soleh, warga Pangkalan Balai lainnya.”Ada sekolah yang nyaris ambruk dan puskesmas pembantu yang rusak. Harusnya itu yang diprioritaskan untuk diperbaiki dari pajak rakyat, bukan mereka,” pungkas dia. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here