Home Headline News Suasana Duka Selimuti Rumah Warga Ogan Ilir Korban Sriwijaya Air SJ 182

Suasana Duka Selimuti Rumah Warga Ogan Ilir Korban Sriwijaya Air SJ 182

0
Kondisi keluarga warga Sungai Pinang II, Ogan Ilir yang tampak berduka, pasca keluarganya menjadi salah satu korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Pontianak.

INDERALAYA.PE – Suasana berduka di rumah
Warga Sungai Pinang II, Ogan Ilir, keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Pontianak Sabtu (9/1) sangat terasa. Soalnya semakin banyak warga yang berdatangan untuk mengucapkan duka cita, Minggu (10/1).

Informasi yang diperoleh di rumah duka tercatat 5 orang anggota keluarga yang menjadi korban Sriwijaya Air SJ 182, yakni Ridwan, anak, cucu, menantu, keponakan dan ibu menantu laki-laki Ridwan.

“Lima orang anggota keluarga Pak Ridwan tercatat dimanifest Sriwijaya Air tujuan Pontianak Sabtu siang kemarin. Kelima korban Rizki Wahyudi (menantu Ridwan), Indah Halimah Putri (anak/istri Rizki), Arkana Nadhif (cucu/anak Rizki & Indah), Rosi Wahyuni (besan/ibu Rizki) dan Nabila Anjani (keponakan),” ujar Herman Sawiran, Kades Sungai Pinang II saat ditemui.

Sambung Kades, informasi anaknya Ridwan termasuk dalam manifest pesawat Sriwijaya Air Sj 182 berawal sabtu malam saat Ridwan sedang duduk di depan rumahnya seketika dipanggil istrinya ada kabar pesawat tujuan Pontianak jatuh.

“Sabtu malam saat Ridwan duduk di depan kediamannya bersama tetangga, tiba-tiba dipanggil istrinya memberi tahu ada pesawat tujuan Pontianak jatuh. Mendapat informasi itu Ridwan langsung masuk ke rumah dan langsung menelepon ke nomer hp Indah anaknya, saat ditelepon sudah tidak tersambung lagi. Pagi saya langsung antar Pak Ridwan ke Bandara SMB II untuk terbang ke Jakarta,” ujar Kades.

Sebagai Kepala Pemerintahan Desa Sungai Pinang II, dia siap membantu memfasilitasi keperluan keluarga korban dari Desa Sungai Pinang II. “Kami akan siap membantu dari setiap proses ke proses, untuk meringankan beban keluarga Pak ridwyan,” jelasnya.

Dirumah duka juga tadi siang nampak sudah hadir Kepala BNPB Provinsi Sumsel Iriansyah S Sos SKM Mkes, didampingi Kepala BPBD Ogan Ilir Jamhuri S Sos.

“Kami didampingi Pak Jamhuri langsung diperintahkan Pak Gubernur H Herman Deru untuk langsung datang ke rumah korban, untuk mengecek langsung keluarga korban di Desa Singai Pinang II ini dan memberikan dukungan moral atas peristiwa yang menimpa Pak Ridwan. Kita menyampaikan bahwa Pemprov beserta pihak terkait akan memfasilitasi keluarga korban jika suatu waktu diperlukan untuk berangkat ke Jakarta, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air atau maskapai lainnya, akan kita tanggung semua,” jelas Iriansyah. TAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here