Home Pendidikan Tempati Gedung Baru, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Rafah Gelar Tasyakuran

Tempati Gedung Baru, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Rafah Gelar Tasyakuran

0
TASYAKURAN - Suasana tasyakuran penempatan gedung baru di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (22/1). Foto : Humas UIN Rafah Palembang

PALEMBANG, PE – Kampus B Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafah) Palembang mulai tahun ajaran baru dipastikan akan dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan. Sejumlah civitas akademis yang akan menempati gedung tersebut mulai pindah.

Salah satunya Fakultas Sains dan Teknologi, para pegawai termasuk pimpinan melakukan tasyakuran penempatan gedung baru yang dilaksanakan di musala lantai dasar Kampus A, Jalan Pangeran Ratu, 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Jakabaring Palembang, Jumat (22/1). Acara tasyakuran pemakaian kampus FST ini berlangsung sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil, M.A., Wakil Rektor II, Dr. Abdul Hadi, M.Ag, Wakil Rektor III, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag, Ketua LPM Dr. Syahril Jamil, M.Ag., Dekan FST, Dr. Munir, M.Ag, dan para pimpinan dan pegawai di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) lainnya.

Acara tasyakuran sendiri diawali dengan pembacaan Alquran Surat Yasiin yang dipimpin Wakil Dekan III, Dr. Muhammad  Isnaini, S.Ag, M.Pd, istighosah dan muhasabah dipimpin oleh Dekan FST, Dr. Munir, M.Ag, dan doa yang dibacakan oleh Ketua LPM Dr. Syahril Jamil, M.Ag.

Dalam Sambutannya Dekan FST, Dr. Munir, M.Ag. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan UIN Rafah Palembang atas dukungannya kepada FST.

“Adapun yang menjadi tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kerja demi terwujudnya FST yang unggul, berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan kemajuan serta perkembnagan ilmu pengetahuan teknologi,” ucap Dekan Saintek

Wakil Rektor II, Dr. Abdul Hadi, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, civitas UIN Rafah Palembang patut bersyukur tahapan pembangunan gedung baru kampus B jakabaring ini selesai. Dengan sarana dan prasarana yang dimiliki ini diharapkan bisa dijaga dan manfaatkan untuk menunjang kinerja sehingga menjadikan kampus semakin baik dan unggul.

“Adanya fasilitas di kampus baru ini patut disyukuri bersama,  terlebih perjuangan dalam membangun fasilitas ini tidak mudah. Meskipun mungkin masih terdapat beberapa kekurangan baik dari segi sarana dan prasarana,  namun kedepannya kekurangan kekurangan ini akan terus dibenahi dan dilengkapi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag.  mengatakan turut merasakan suka cita, apalagi FST ini saat di bentuk ada di fakultas Dakwah pada saat itu saya menjadi Dekan. kemudian seiring perkembangan waktu ditingkatkan menjadi Fakultas. Selamat dan Sukses untuk Pak Dekan dan seluruh jajarannya.

“Selamat dan sukses untuk Fakultas saintek, Dekan dan seluruh jajaran disini, Semoga Fakultas Sains dan Teknologi UIN Rafah Palamebang akan menjadi fakultas kebanggaan kita semua,” ucapnya.

Lebih jauh kata Wakil Rektor III, bahwa perpindahan di tempat baru ini, diharapkan mampu membawa semangat baru bagi civitas Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang  dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada mahasiwa.  Dengan memanfaatkan fasilitas  baru semaksimal mungkin, semoga kinerja FTS akan terus lebih baik.” Harapnya.

Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil, M.A., mengaku tidak pernah membayangkan bahwa FST akan dibangun gedung semegah ini dengan dana bantuan Bank Dunia atau IsDB.

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan terkait fasilitas dan kesiapan aktifitas perkuliahan di kampus baru,  karena segala fasilitas penunjang aktivitas dinyatakan siap digunakan. Dengan adanya fasilitas baru baik dari sisi gedungnya yang mewah, nyaman, dan modern serta fasilitas-fasilitas penunjang belajar lainnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja fakultas kedepan guna mendukung UIN Raden Fatah terus menjadi Unggul dan Berdaya Saing serta meningkatkan semangat belajar dan menghasilkan lulusan mahasiswa yang berkualitas,” kata Muhammad Adil. RIL/ARI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here