Home Kriminal Terjun dari Ampera, Gagal Bunuh Diri

Terjun dari Ampera, Gagal Bunuh Diri

0
Korban percobaan bunuh diri Ratna dimintai keterangannya oleh Kanit Reskrim Polsek IT I, Iptu Ghofur Asyari terkait percobaan bunuh diri yang dilakukan.

PALEMBANG, PE – Seorang nenek-nenek di Palembang bernama Ratna (75) warga Sako Kenten Palembang, mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara meloncat dari jembatan Ampera Palembang, Kamis (21/1) sekitar pukul 08.15 WIB. Namun usahanya gagal, karena berhasil diselamatkan Darwin (21), seorang Serang Speedboat.

Berdasarkan keterangan saksi Darwin, saat kejadian ia melihat korban hendak mengakhiri hidupnya. Namun usaha pencobaan bunuh diri yang dilakukan korban, berhasil dia gagalkan.

“Saat kejadian kebetulan saya lewat dengan menggunakan Speedboat, dan langsung menyelamatkan korban yang terjun dari atas Jembatan Ampera, kemudian saya membawa korban ke dermaga Pasar 16 Ilir,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sesampainya di dermaga Pasar 16 Ilir ia menelpon anggota Piket Patroli Air Sat Polair Polrestabes Palembang. “Kemudian saya telepon anggota Polair Polrestabes Palembang, dan menyerahkan kasusnya kepada mereka,” katanya.

Sementara itu, Kasat Polair Polrestabes Palembang, Kompol Cahyo Yudo Winarno membenarkan kejadian itu. Dimana anggota Piket Gakkum dan Piket Patroli Air Sat Polair Polrestabes Palembang yang dipimpin Kanit Gakkum, Iptu Meyanto Ropi, sudah mendatangi TKP Percobaan Bunuh Diri dengan cara terjun dari atas Jembatan Ampera yang dilakukan korban.

“Untuk motif sendiri korban nekat mengakhiri hidupnya, karena ingin meninggal dan masuk surge. Tapi beruntung bagi korban dari informasi yang kita dapatkan, bahwa saat kejadian saksi melintas dengan Speedboat dan menyelamatkan korban,” jelas dia.

Lanjut dia menjelaskan, untuk kasusnya langsung ditangani oleh Polsek IT I dengan membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M Hasan Palembang. “Untuk selanjutnya kita serahkan ke Polsek IT I, dan mereka membawa korban ke rumah sakit untuk diobati,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here