Home Headline News Tim Gabungan BNN Tangkap Kedua Pelaku Saat Transit di Sumsel

Tim Gabungan BNN Tangkap Kedua Pelaku Saat Transit di Sumsel

0
Penangkapan dua bandar narkoba dengan 171 Kg Sabu dan 43 kantong Ekstasi, oleh Tim Gabungan BNN Pusat dan BNNP Sumsel.

 

PALEMBANG, PE – Dua bandar narkoba berhasil ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat dan BNNP SumselĀ  di Jalur 9, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, sekitar pukul 18.30 WIB melalui jalur laut. Kedua pengendar barang haram ini kedapatan membawa 171 Kilogram (Kg) Sabu dan 43 kantong Ekstasi akan diedarkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Kabid Brantas BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno mengatakan, bahwa kedua pelaku sedang melakukan transit di Jalur 9, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, sekitar pukul 18.30 WIB.

“Saat itu kedua pelaku hendak pergi, tapi mampu kita gagalkan dengan mengamankan kedua pelaku ini beserta barang bukti tersebut,” ujarnya kepada wartawan Palpres.com.

Dari hasil keterangan kedua pelaku yang diketahui seorang pengedar besar ini, Sumsel tidak hanya sebagai tempat transit saja, tapi juga sebagai salah satu daerah yang disasar untuk mengedarkan barang haram ini.

“Wilayah kita tidak hanya sebagai tempat transit saja, tapi juga tempat peredaran barang haram ini. Dari kedua pelaku diketahui bahwa barang haram ini akan diedarkan ke seluruh Indonesia, khususnya wilayah yang terdekat dengan Sumsel seperti Lampung dan Bengkulu,” tuturnya.

Usai dibawa ke BNNP Sumsel, lanjut dia, kedua pelaku langsung dibawa ke Jakarta. “Kasus ini sebenarnya ditangani oleh BNN Pusat, dan kita hanya memback upnya saja. Sehingga kedua pelaku langsung dibawa ke Jakarta, setelah dibawa ke BNNP Sumsel,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here