Home Sumsel Banyuasin Viral, Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Tak Layak Dipakai Untuk Sekolah

Viral, Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Tak Layak Dipakai Untuk Sekolah

0
Kondisi bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

BANYUASIN, PE – Sebuah bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) menjadi viral di media sosial lantaran kondisinya yang tidak layak dipakai untuk belajar. Pasalnya bangunan tersebut hanya berdinding papan dan berlantai tanah, seperti bukan sekolah pada umumnya.

Bangunan diduga milik yayasan tertentu ini berada di Sungai Keladi Desa Rimau Sungsang, Kecamatan Banyuasin II. Di-posting salah satu akun Jalur Viral, untuk mendapatkan perhatian dari Pemkab Banyuasin.

Kepala Desa Rimau Sungsang Musmulyadi menyayangkan adanya postingan bangunan Madrasah ibtidaiyah, yang tidak layak tersebut karena dinilainya untuk kepentingan pihak tertentu, yang mengatasnamakan sekolah filial dari yayasan sekolah desa lain.

Padahal di desa ini sudah ada sekolah negeri yang layak. Kenapa membangun sekolah lagi kalau tidak lain tujuannya untuk manfaatkan bantuan dari pihak lain.

“Beberapa waktu lalu sudah ditinjau Pak Bupati, dan telah diberikan bantuan. Madrasah yang didirikan yayasan itu justru memalukan nama desa kami, apalagi murid sekolah ada segelintir orang,” ucapnya.

Ia mengimbau pihak-pihak lain untuk mengabaikan jika yayasan madrasah tersebut meminta-minta bantuan dana, untuk keperluan pembangunan gedung sekolah.

“Tak masuk akal mendirikan sekolah tidak punya modal dan hanya mengharapkan kepedulian orang lain. Sudah ada bantuan swadaya masyarakat. Tapi hasilnya bangun sekolah masih seperti itu,” katanya.

Terpisah, Budi Santoso, anggota DPRD Banyuasin dari daerah pemilihan III mengatakan, dirinya akan meninjau keberadaan sekolah itu. Sejauh ini yang dirinya ketahui, sekolah itu sudah dibantu oleh pemerintah.

“Insya Allah, kami siap berpartisipasi untuk membangun sekolah tersebut, jika benar adanya bangunan sekolah tidak layak,” katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here