Home Kriminal Buron Tiga Tahun Setelah Habisi Orang

Buron Tiga Tahun Setelah Habisi Orang

0
Tersangka Muhammad Taufik alias Taufik

PALEMBANG, PE – Setelah tiga tahun buron usai menghabisi Wanto (30) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Setuju, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang,
Muhammad Taufik alias Taufik (23) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Pasundan, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II Palembang, akhirnya tertangkap juga.

Dimana keberadaan pelaku diketahui oleh anggota Opsnal Unit Pidana Umum (Pidum) bersama anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, dan mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya, Jumat (27/2) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Benar anggota kita mengamankan pelaku yang telah buron selama tiga tahun usai kejadian pasal 170 ayat (3) KUHP yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing, Sabtu (27/1).

Dirinya mengatakan, bahwa kejadian pembunuhan ini terjadi pada 25 Juni 2018 lalu sekitar pukul 17.00 WIB, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Setuju, Kecamatan IT II Palembang.

“Menurut infomasi dan keterangan pelaku saat itu terjadi keributan antara korban dan pelaku dikarenakan pelaku pernah mempergoki korban hendak melakukan pencurian, lalu korban dendam dan menantang pelaku untuk berkelahi,” katanya.

Selanjutnya pelaku langsung pulang ke rumah dan mengambil senjata tajam (sajam) jenis pedang dan kemudian mencari korban. Saat ketemu dengan korban, tanpa banyak bicara pelaku langsung membacok leher dan kepala korban yang menyebabkan korban terjatuh bersimbah darah.

Saat korban terjatuh, pelaku menusuk tubuh korban dengan senjata tajam jenis pedang tersebut berkali-kali dan menyebabkan korban meninggal dunia. Setelah kejadian pelaku kabur.

“Atas laporan keluarga korban di Polsek IT II, anggota kita memback up kasus itu dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Lalu anggota kita berhasil mengamankan pelaku, dan menggiringnya ke Mapolrestabes Palembang, ” ungkapnya.

Atas ulahnya, pelaku diancam Pasal 170 Ayat (3) KUHP yakni mengakibatkan korbannya meninggal dunia dengan ancaman 12 tahun penjara. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here