Home Olahraga Badminton Cetak Atlet Sportivitas, Ratu Dewa Buka Turnamen PBM

Cetak Atlet Sportivitas, Ratu Dewa Buka Turnamen PBM

0
Sekretaris Daerah Kota Palembang,  Drs Ratu Dewa M.Si saat membuka Turnamen Persatuan Bulutangkis Mahasiswa (PBM) 2021.

PALEMBANG, PE – Sekretaris Daerah Kota Palembang,  Drs Ratu Dewa M Si membuka Turnamen Persatuan Bulutangkis Mahasiswa (PBM) 2021. Mengusung tema Spirit of Sportifitas, diharapkan dapat mencetak atlet-atlet yang sportifitas dan menjalin persaudaraan antar pecinta olahraga bulutangkis di Sumatera Selatan bersama UKMK PBM.

“Alhamdulillah, hari ini dalam rangka pembukaan Turnamen Bulutangkis PBM Open 2021. Saya sebagai Sekda sekaligus Ketua PBSI mengapresiasi, karena para mahasiswa selain memiliki idealisme juga mengedepankan kesehatan, yakni dengan berolahraga,” ujarnya usai membuka acara, Jumat (26/2) di GOR PBSI Jalan Cempaka.

Meski dihadapkan dengan pola hidup baru di masa pandemi, Dewa berpesan peserta turnamen diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak). “Pemerintah Kota Palembang mendukung sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Namun selama turnamen peserta diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pesan Dewa.

Dewa juga berharap, melalui turnamen ini dapat melahirkan potensi atlet badminton baru, karena badminton ini olahraga rakyat yang digemari oleh seluruh pecinta bulutangkis. Saat ini juga PBSI sedang gencar menyeleksi pemain untuk menghadapi Liga Badminton di tingkat Provinsi, sehingga momen ini menjadi kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan bakatnya. “Dalam wakti dekat ini pula kita akan melaksanakan seleksi atlet bulutangkis dari tingkat bawah, dari mulai RT, Kelurahan dan Kecamatan. Target kita di Porprov Palembang raih juara umum,” harap Dewa.

Dewa menambahkan, ke depan untuk memberikan semangat para atlet bulutangkis, ia juga akan melakukan renovasi GOR PBSI agar dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa yang memiliki hobi dalam berolahraga. “Sekali lagi selamat mengikuti turnamen dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga,” kata Dewa yang juga berjanji akan memberikan bonus bagi peraih juara.

Sementara itu Kadispora Kota Palembang, Ahmad Zazuli mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan olahraga di Kota Palembang dan ia juga mengapresiasi kegiatan positif yang digelar para mahasiswa. “Melalui turnamen ini kita berharap dapat melahirkan atlet-atlet baru yang profesional, dan bisa menorehkan prestasi bagi Kota Palembang,” imbuhnya. DYN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here