Home Sumsel Indralaya Giliran Desa Sarang Elang Terima Bantuan PJUTS

Giliran Desa Sarang Elang Terima Bantuan PJUTS

0
Pimpinan Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin kembali melakukan kunjungan untuk meresmikan penggunaan PJUTS di Desa Sarang Elang, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat Malam (26/2).

OGAN ILIR.PE – Pimpinan Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin terus melakukan kunjungan berkeliling wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 2, dalam rangka kunjungan kerja perseorangan pada reses masa persidangan III Tahun Sidang 2020-2021. Kali ini, mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 berkunjung ke desa Sarang Elang, Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, pada Jumat Malam (26/2).

Selain bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga, Kedatangan pelopor sekolah dan berobat gratis ini sekaligus dalam rangka peresmian penggunaan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), yang merupakan program bantuan Kemitraan DPR RI bersama Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementrian ESDM.

“Akhirnyo sampai jugo aku ke berkunjung Desa Sarang Elang ini, dari jauh tadi sudah kelihatan desa ini karena sudah ado lampu jalan tenaga surya. Mohon dijaga, dirawat, jangan sampai dirusak, apalagi sampai dicuri orang batreinya. Ini pakai batrei, jadi tidak perlu bayar tagihan PLN, jadi gratis. Nanti tahun ini ada lagi tambahan program PJUTS ini, kita tambah lagi di desa ini,”tegas Alex Noerdin dihadapan seluruh warga yang hadir di acara malam tersebut.

Hadir juga beberapa pejabat dalam kegiatan ini, yakni Ketua DPRD Ogan Ilir dari fraksi partai Golkar, Suharto, DPRD Ogan Ilir Fraksi Partai Golkar diantaranya M Basri, Kosasi, Wiro Pratama, Dwi Rosalina, Kepala Desa Sarang Elang Taufik serta tanaga ahli DPR RI Komisi VII Dr Najib Asmani dan Kemas Khoirul Mukhlis.

Diungkapkan Alex, saat ini peresmian penggunaan PJUTS yang merupakan program tahun 2020 yang lalu. Ada sekitar 700 titik yang di pasang di seluruh wilayah Sumsel. “Termasuk diluar dapil saya, karena semua meminta untuk dipasang. Nah, tahun ini kita mulai lagi pemasangan, jadi tolong ini harus dijaga dan dimanfaatkan.

Kades Sarang Elang, Taufik mewakili seluruh warga desa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Alex Noerdin. Menurutnya, sejak dipasang lampu jalan ini, Desa Sarang Elang yang merupakan desa tertua di wilayah Ogan Ilir ini semakin terang saat dimalam hari. “Bahkan ada kelebihannya lampu ini, disaat listrik PLN padam, desa kami ini tetap terang dimalam hari. Sedangkan desa-desa lainnya gelap gulita, ini tentunya sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto dalam sambutannya juga turut menyampaikan ungkapan terima kasih. Menurutnya, program-program yang dilakukan oleh Bapak Alex Noerdin selama ini betul-betul sangat bermanfaat untuk masyarakat. Dirinya juga sempat menceritakan mengenai sejarah desa Sarang Elang. Desa Sarang Elang, lanjutnya, dulunya konon tempat para bidadari mandi. “Makanya dari dulu desa ini terkenal perempuan-perempuan yang berparas cantik, dan juga banyak biduan-biduan yang berasal dari Desa Sarang Elang ini,”pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here