Home Sumsel Banyuasin Jalan Lintas Desa Perajin Amblas

Jalan Lintas Desa Perajin Amblas

0
Jalan Sabar Jaya di Desa Perajin, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin retak dan amblas di sisi turap/dam.

BANYUASIN, PE – Jalan Sabar Jaya di Desa Perajin, Banyuasin I, retak dan amblas di sisi turap/dam. Kondisi ini dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan roda dua dan empat.
Perlu diketahui, kerusakan Jalan lintas tersebut disebabkan hantaman ombak dari kapal, yang sering melintas saat Sungai Musi pasang.

“Kerusakan terjadi baru-baru ini. Masyarakat mengharapkan perbaikan kerusakan jalan tersebut,” ujar Yus Tamrin, warga setempat.

Parahnya lagi, lanjut Yus, di jalan lintas Palembang – Banyuasin – OKI, jalan berlubang sepanjang 1 kilometer.
“Antisipasi terjadi kecelakaan lalulintas, maka diminta kurangi kecepatan kendaraan saat melintasi tanjakan di bibir sungai, tepatnya dekat dermaga pelabuhan Sungai Musi,” bebernya.

Sayangnya Pemkab Banyuasin tidak bisa cepat memperbaiki, lantaran anggaran tahun ini dipangkas (refocusing). Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, 12 persen anggaran OPD direfocusing.

“Setelah 4 persen dana di tiap – tiap OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin direfocusing, kini sebanyak 8 persen anggaran OPD kembali direfocusing, Pemkab banyuasin tengah berupaya menyediakan vaksin covid-19 bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, refocusing anggaran telah dilakukan dua kali, sesuai tuntutan Menteri Keuangan, dengan menggunakan dana belanja umum. Sehingga kegiatan yang dianggap tidak produktif dan signifikan dihapuskan.
Namun, Bupati menegaskan, kegiatan penting dan berpengaruh besar terhadap visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, yakni 7 program andalan Banyuasin Bangkit tidak akan dilakukan pemangkasan anggaran. “Program skala prioritas tidak terganggu,” katanya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here