Home Sumsel Banyuasin Jalan Sungsang Rusak, Tagih Janji PT PAH

Jalan Sungsang Rusak, Tagih Janji PT PAH

0
Warga menunjukkan pengerjaan perbaikan jalan yang tidak tuntas. Masih terlihat kerusakan jalan Provinsi menuju Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II.

BANYUASIN, PE – PT Putra Atama Hadi (PAH) dinilai tidak menepati janji untuk memperbaiki jalan Provinsi menuju Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, yang rusak. Kerusakan jalan imbas dari angkutan kendaraan material timbunan, yang mengerjakan proyek senilai Rp24,9 miliar dengan pendanaan bersumber dari APBD Sumsel tahun 2020.

Berdasarkan pantauan awak media, Rabu (24/2/2021), bangunan box culvert yang pecah dan ambrol belum diperbaiki oleh PT Putra Atama Hadi.

“Mana janji dari PT Putra Atama Hadi, yang sepenuhnya akan bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan box culvert dan jalan yang retak,” ujar Jamani, salah satu NGO di Banyuasin.

Dikatakan dia, terkesan kondisi ini dibiarkan. Tentu saja hal tersebut merugikan negara dan masyarakat.

“Lagipula, jalan yang rusak itu sangat membahayakan penguna jalan, yang melintas, terutama di malam hari,” bebernya.

Menangapi itu, Camat Banyuasin II Salinan menjelaskan, perbaikan jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan angkutan material proyek PT Putra Atama Hadi, sampai sekarang memang belum seratus persen diperbaiki.

“Sudah diperbaiki, tapi tidak seratus persen. Seharusnya, yang rusak itu diperbaiki seluruhnya, sesuai dengan komitmen antara masyarakat dan PT Putra Atama Hadi,” katanya.

Ketika dikonfirmasi, M Ridwan selaku pengawas proyek jalan yang dikerjakan PT Putra Atama Hadi mengatakan, perbaikan jalan sudah dilakukan dan dianggap selesai oleh instansi terkait.

“Jadi tidak ada masalah lagi, bahkan instansi terkait sudah sidak ke lapangan saat itu,” katanya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here