Home Sumsel Banyuasin Lantik 223 Tenaga PPPK, Bupati Askolani Minta Pahami Visi Misi Pemerintah

Lantik 223 Tenaga PPPK, Bupati Askolani Minta Pahami Visi Misi Pemerintah

0
Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH melantik 223 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Halaman Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021).

BANYUASIN, PE – Sebanyak 223 orang yang lolos tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pada tahun 2019 dilantik.

Peresmian PPPK ini dilakukan Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH di halaman Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021).

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan, ikrar yang diucapkan pada pelantikan sekaligus pengambilan sumpah harus ditepati. Artinya PPPK yang dilantik ini, harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya, disiplin, dan kompak, sesuai tanggung jawab yang diberikan. Pahami visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera, yang terdapat tujuh program di dalamnya.

“Bekerjalah dengan kompak, sungguh-sungguh, dan bersatu mewujudkan program itu. Layanilah masyarakat dengan baik,” katanya.

Dikatakan, ada penilaian kerja setiap tahun. Lantaran kontrak selama 5 tahun, maka bekerja dengan kerja keras, cerdas, dan ikhlas. Apalagi gaji PPPK sudah besar dan sejahtera.

“Jadi pegawai tidak mungkin kaya, kecuali ada usaha sampingan, tapi tidak mungkin miskin. Kalau kerjanya bagus, diperpanjang kontraknya. Sesuai dengan nilai kerjanya nanti dalam lima tahun,” terangnya.

Kepala BKPSDM Banyuasin Edi Haryono menjelaskan, dari 313 peserta, mereka yang berhasil memenuhi passing grade sebanyak 226 orang pada 23-24 Februari 2019. Sementara PPPK yang dilantik setelah lolos seleksi PPPK sebanyak 223 orang.

“Tepat 2 tahun hari ini, sebanyak 223 orang terdiri 179 orang guru honorer K2 lolos passing grade, sesuai dengan dengan yang diusulkan. Tenaga Kesehatan 3 orang dan teknis 41 orang,” katanya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here