Home Sumsel Musi Banyuasin Sebelum Lebaran, Target Ruas Betung-Mangunjaya Tak Ada Lubang

Sebelum Lebaran, Target Ruas Betung-Mangunjaya Tak Ada Lubang

0
Petugas BPPJN Satker PJN 1 Palembang, PPK 1.3 melakukan perbaikan jalan Sekayu-Mangunjaya

SEKAYU, PE- Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BPPJN) V Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengejar perbaikan ruas jalan Betung-Sekayu-Mangun Jaya, wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dimana, ditargetkan sebelum lebaran Mei mendatang tidak ada lagi jalan lintas tengah (Jalinteng) berlubang.

Demikian diungkapkan, PPK 1.3 Betung-Sekayu-Mangunjaya PJN 1 Palembang Endi Abdel Rozza, Minggu (28/2).

Dia menerangkan, saat ini pihaknya telah mulai melakukan perbaikan dari tanggal 25 Januari lalu, yang mana menjadi prioritas yakni ruas jalan Sekayu-Mangunjaya didahulukan. “Sudah beberapa Minggu ini kerja keras, kami fokus lokasi rawan putus, ” kata dia.

Untuk tahun ini, lanjut Endi, ruas jalan yang diperbaiki melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 sebesar lebih kurang Rp 33 Milyar untuk beberapa lingkup kerja yakni pemeliharaan rutin jalan 15,2 Km, pemeliharaan rutin kondisi 37,7 Km, penunjangan atau Holding 41,7 Km, lalu ada Rehabilitas minor 5,7 Km dan Rehabilitas Jalan 0,2 Km.

“Selanjutnya, penanganan longsoran 35 m, rutin jembatan 560,7 m, rehabilitasi jembatan 100,4 m, pemeliharaan jembatan berkala 102,6 m, dan terakhir pelebaran jembatan 4 meter, ” ungkap Endi.

Sedangkan teknis perbaikan, ada ruas jalan yang ditutupi aspal dan ada juga tambal sulam serta overlay secara terus menerus. “Insya Allah, semua ruas jalan Sekayu-Mangunjaya yang masuk dalam perbaikan dari APBN sepanjang 100,53 Km bisa selesai, ” tandas dia. MUH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here