Home Kriminal Sempat Kabur, Pencuri Ini Akhirnya Tertangkap

Sempat Kabur, Pencuri Ini Akhirnya Tertangkap

0
Tersangka Riki Ardiansyah alias Riki saat diamankan anggota Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Riki Ardiansyah alias Riki (25) warga Jalan A Yani, Lorong H Umar, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang hanya bisa tertunduk lesu usai diamankan anggota Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Sabtu (27/2) sekitar pukul 18.30 WIB di kediamannya.

Pelaku ditangkap karena terlibat aksi pencurian di rumah korban Nanang (52) di Lorong Sabar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, 23 Juli 2020 lalu sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing menuturkan, bahwa pelaku ditangkap dikediamannya tanpa adanya perlawanan.

“Kita tangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan dan langsung kita giring ke Mapolrestabes Palembang. Pelaku ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian bersama Ahmad alias Mamat (sudah tertangkap), dimana pelaku Riki sebagai eksekutor, ” ujarnya.

Kemudian pelaku Mamat menunggu pelaku Riki di rumah kosong sebelah rumah korban, yang saat itu rumah korban bagian belakang dalam keadaan pintu terbuka.

Lantas pelaku Riki membuka pintu belakang rumah korban dengan menggunakan tangan pelaku yang mana pintu tersebut tidak terkunci, kemudian pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil satu unit TV LED 24 inch yang berada di ruang tamu rumah korban.

Setelah itu TV yang berhasil diambil, pelaku bawa ke rumah kosong sebelah rumah korban yang di sana sudah ada pelaku Mamat. Saat pelaku Mamat hendak membawa TV tersebut, dia kepergok warga yang merupakan anggota Polri dan Tertangkap. Sedangkan pelaku Riki berhasil kabur.

“Namun anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengendus keberadaan pelaku, sehingga berhasil diamankan, ” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Riki mengakui perbuatannya. Dimana ia mengajak Mamat untuk melakukan aksi itu. “Saya mengajak Mamat untuk melakukan aksi itu, kemudian saya sebagai eksekutor dalam aksi tersebut, ” jelasnya.

Untuk motif sendiri, ia mengaku melakukan pencurian tersebut adalah untuk di ual dan hasilnya akan di gunakan sehari-hari. “Kalau berhasil tadi hasil curian itu dijual, tapi ketahuan dan Mamat sudah tertangkap terlebih dahulu, ” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here