Home Sumsel Indralaya Taman Pancasila Banyak Masukan dari Gubernur

Taman Pancasila Banyak Masukan dari Gubernur

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam (kiri).

INDRALAYA. PE- Secara resmi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan Taman Pancasila yang berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya bersebelahan di Terminal Indralaya Km 32 Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir.

Ada masukan dari orang nomor satu di Sumsel ini, bahwa Taman yang memiliki luas lahan lebih kurang 1,5 hektar ini harus memiliki jaringan wifi untuk menarik minat pengunjung untuk menikmati taman tersebut. “Tempat ini harus jadi menarik, perlu ditambah wifi karena penting, wifi ini sudah menjadi kebutuhan,” pintanya.

Bukan itu saja, Gubernur juga menyoroti sejumlah kekurangan lainnya di Taman Pancasila, seperti pojok baca untuk literasi, hingga Fasilitas Kesehatan (Faskes). “Saya sarankan ditambah pojok baca untuk literasi, dan ditambahkan Faskes di sini,” ungkapnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga menambahkan, bahwa dengan adanya taman ini, tidak mengurangi fungsi Terminal Tipe B yang dikelolah oleh Dinas Perhubungan Pemrov Sumsel tersebut. “Terminalnya juga harus indah, fungsinya tetap. Catat itu Pak Kadishub Provinsi Sumsel,” tegas Deru, seraya menambahkan, taman ini harus jadi rest area bagi warga atau pengunjung terminal.

Selain itu lanjutnya, selain memanjakan pendatang, taman ini juga harus menjadi tempat untuk membahagiakan masyarakat Ogan Ilir. “Jangan sampai keindahan taman ini rusak oleh pedagangan yang tidak tertata, tumbuhan yang tak terawat,” imbuhnya seraya mengingatkan dinas Ogan Ilir yang bersangkutan.

Lebih lanjut, Gubernur juga meminta taman dengan 9 zona tersebut, harus menarik dan bermanfaat bagi masyarakat Bumi Caram Seguguk. “Yang pasti, tempat ini harus jadi menarik perhatian masyarakat untuk menikmatinya,” tukasnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, dalam sambutan yang dibacanya menyebut, Taman Pancasila berdiri di atas lahan seluas 1,7 hentar dan memilik 9 zona diantaranya, taman bermain, air mancur, lapangan basket, dan beberapa zona lainnya.

“Di taman ini juga berdiri patung Seokarno. Diharapkan taman ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Ogan Ilir,” katanya. VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here