Home Ekonomi Tempat Nongkong Asyik Hanya di 20.Kopi

Tempat Nongkong Asyik Hanya di 20.Kopi

0
Aditia Rakarendra, owner 20.Kopi menunjukkan menu unggulan kopi susu gula merah dan kopi susu madu.

PALEMBANG, PE – Berawal dari memanfaatkan lahan kosong yang ada di samping rumah, Aditia Rakarendra mengawali bisnis kecilnya. Di rumah bernomor 20, dia membuat 20.Kopi yang kini menjadi brand miliknya yang telah memiliki tiga cabang, dua di Lampung dan satu di Kota Palembang yang terletak di Jalan Sumpah Pemuda.

Menurut Adit, usaha yang dia rintis ini sejak tahun 2019. Kala itu, sebagai pecinta kopi, ia membuka di samping rumah sendiri dengan ukuran 3 x 7 meter.

Bak gayung bersambut, kafe berkonsep tempat ngopi anak muda ini mendapatkan ekspektasi yang luar biasa.

“Awalnya gak nyangka yang hanya dari rumahan dapat ekspetasi yang besar. Dan di Lampung kita sudah buka dua cabang, dan ini cabang ketiga di kota Palembang,” jelas dia.

Dia mengatakan, selain konsep untuk anak muda juga 20 Kopi ini juga menyasar semua kalangan. “Kopi yang kita siapkan asli 100 persen kopi robusta yang kita ambil dari petani lokal yang ada di Lampung. Untuk di Palembang ini kita juga akan menggaet para petani lokal kopi, dengan tujuan untuk membantu para petani juga,” ujar pemuda berusia 20 tahunan ini.

Dia mengaku, optimis dengan dibukanya 20.Kopi Palembang bersaing ditengah bisnis di Kota Palembang. “Kita optimis apalagi hadirnya 20.Kopi Palembang ini juga mampu menyerap dan membantu¬† tenaga kerja ditengah pandemi seperti ini,” tegas dia.

Targetnya, ia akan membuka kembali 20. Kopi yang ada di kota-kota lainnya. 20.Kopi ini memiliki menu unggulan selain kopi susu, ada juga kopi susu gula merah dan kopi susu madu. “Kopi susu jadi unggulan baik yang ice dan hot, tapi di Palembang menunya kita tambah,” jelas dia.

Herlan Asifudin, Staf Khusus Wali Kota Bidang Pariwisata Kota Palembang mengatakan, ditengah pandemi seperti ini makin banyak gerai kopi atau kafe yang buka di Kota Palembang. “Kita sangat sambut sekali, artinya geliat bisnis semakin baik apalagi hadir ditengah pandemi seperti ini,” ungkapnya.

Dengan hadirnya 20.Kopi Palembang ini, lanjutnya, mampu menghidupkan geliat perekonomian di Kota Palembang. DYN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here