Home Palembang AHY Apresiasi Kesolidan Para Kader Demokrat di Sumatera Selatan

AHY Apresiasi Kesolidan Para Kader Demokrat di Sumatera Selatan

0
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan, Ir H Ishak Mekki MM menyampaikan kader partainya masih tetap solid dan setia terhadap kepemimpinan AHY.

PALEMBANG, PE – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengapresiasi kesolidan dan keteguhan sikap setia yang ditunjukkan para kader partainya, terutama di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM kepada wartawan di kediamannya, Ahad (28/2) malam.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Sumsel itu menyebutkan, para kader dan pengurus dari tingkat DPD wilayah Sumsel hingga seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Sumsel telah menandatangani perjanjian loyalitas dan ikrar kesetiaan terhadap kepemimpinan AHY, Jumat (26/2) kemarin.

“Ikrar kesetiaan yang kita lakukan dengan menandatangani sebuah surat bermaterai mendukung penuh kepemimpinan AHY dengan tetap solid dan tidak terpengaruh provokasi oknum tak bertanggung jawab,” imbuh Ishak.

Penandatanganan ikrar oleh para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumsel ini sambung Ishak, dimaksudkan untuk menepis isu kudeta terhadap kepemimpinan AHY di Partai Demokrat dan melawan gerakan pengambilan alihan Partai Demokrat. Termasuk menutup peluang Kongres Luar Biasa (KLB) yang masih terus didengungkan sejumlah pihak yang diduga kuat tidak senang dengan kepemimpinan AHY.

“Nah, usai penandatanganan tersebut, AHY langsung menyampaikan kepada saya, apreasiasi sekaligus berterima kasih atas loyalitas yang ditunjukkan para kader Partai Demokrat di Sumsel,” tutur Ishak.

Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018 ini kembali memastikan bila ada kader yang terlibat dalam gerakan tersebut dipastikan, akan ditindak tegas dikeluarkan dari partai yang berlogo bintang mercy tersebut. Menurut Ishak, memang ada beberapa kader yang rentan dipengaruhi, hanya saja dia juga meyakini bila kader tersebut masih memiliki integritas, harga diri dan kesetiaan yang tinggi.

“Buktinya sampai saat ini kita seratus persen masih Demokrat, masih SBY, masih AHY. Dan kita bakal tindak tegas mereka yang masih kedapatan nekat mengikuti gerakan tersebut,” cetusnya.

Kalau pun nantinya terjadi KLB seperti yang diinginkan para oknum tak bertanggung jawab, Ishak menegaskan hal tersebut jelas-jelas melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Dalam AD/ART kita memang ada mekanisme KLB. Dan Pak SBY pernah menggelar KLB di masa kepemimpinan Anas Urbaningrum yang terjerat kasus korupsi. KLB saat itu untuk menyelamatkan partai. Sementara KLB yang mereka dengung-dengungkan ini untuk apa? Justru sebaliknya, merobohkan Demokrat,” kecam Ishak.

Mantan bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini mengklaim bahwa AHY adalah sosok yang tepat dalam memimpin partai Demokrat jadi harus didukung penuh, oleh karena itu DPD hingga DPC harus tetap solid dalam menjaga partai ini agar tidak terpecah belah.

“Kita ambil hikmah dalam kasus ini dengan melawannya, baik dari dalam maupun luar, kita tetap solid dalam mendukung kepemimpinan AHY,” tukasnya. ARZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here