Home Sumsel Lahat Akses Jalan Sepanjang 700 Meter Rusak Belum Juga Diperbaiki

Akses Jalan Sepanjang 700 Meter Rusak Belum Juga Diperbaiki

0
Akses jalan menuju Kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan, Kecamatan Gumay Ulu rusak sepanjang 700 meter, Jumat (5/3/2021). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Akses jalan sebagai penunjang aktifitas warga sehari-hari, memang menjadi titik vital dalam berputarnya roda perkonomian. Lain halnya di Kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan, Kecamatan Gumay Ulu, dimana akses sepanjang 700 meter yang rusak hingga detik ini belum kunjung diperbaiki.

“Terlebih lagi, kalau musim penghujan, maka beberapa titik jalan akan terendam air dan membahayakan bagi kendaraan roda dua,” terang Kepala Desa (Kades) Kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan, Nanik Diarti SPdi, Jumat (5/3/2021).

Bahkan, sambung dia, sebelum dirinya menjabat sebagai kades, telah empat kali diajukan ke instansi terkait maupun melalui reses dewan. “Ditambah saya sudah melayangkan surat sebanyak dua kali, akan tetapi, realisasinya belum ada perbaikan,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, bukan hanya Sinjar Bulan semata, akses jalan di Desa Padang Gumay, Tanjung Aur dan beberapa desa membutuhkan perhatian.

“Oleh karena itulah, jalan ini sangat dibutuhkan penduduk, terutama sekali dalam melakukan aktifitasnya,” tukas Nanik. BRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here